Seri I Diramaikan 74 Klub

USM LIGA BULUTANGKIS 2018 JAWA BALI

560
TEMU TEKNIK : Panitia Pertandingan, Agus Budhiawan, saat menjelaskan teknis pelaksanaan USM Liga Bulutangkis 2018 di Aula Kampus USM, kemarin. (TAUFIK RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TEMU TEKNIK : Panitia Pertandingan, Agus Budhiawan, saat menjelaskan teknis pelaksanaan USM Liga Bulutangkis 2018 di Aula Kampus USM, kemarin. (TAUFIK RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COMSEMARANG-Sebanyak 74 klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) bakal berlaga dalam kejuaraan USM Liga Bulutangkis 2018 Jawa Bali, yang akan digelar mulai hari ini, Selasa (27/2) di GOR Prof Sudarto, kompleks kampus Universitas Semarang (USM), Jalan Alteri Semarang.

Ketua Panitia Pertandingan, Agus Budhiawan, memaparkan, klub – klub dari Kota Semarang sendiri, hampir semuanya mengikuti kejuaraan yang berhadiah total puluhan juta ini. Tak ketinggalan, klub tuan rumah USM BC. Selain itu juga diikuti klub –klub dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, juga ada dari luar provinsi.

“Pelaksanaan liga ini meliputi empat laga Seri dan satu laga Master. Mempertandingan pemain kelompok usia tingkat dini hingga taruna. Khusus pertandingan master mengadopsi setengah kompetisi. Mempertemukan para juara dari empat seri, serta ditambah satu tiket yang diperebutkan melalui babak kualifikasi,” jelasnya saat acara Temu Teknis, Senin sore kemarin di Alua Kampus USM.

Menurut Budhiawan, liga tahun 2018 merupakan penyelenggaraan tahun kedua. Digelar bekerjasama dengan USM, serta didukung blibli.com, Protech dan Djarum Foundation.

“PBSI Pengprov Jateng mengharapkan, kejuaraan Liga USM ini dapat terus digulirkan. Bapak Andy Krisdasusila sebagai ketua PBSI Jateng mengharapkan agar memperbanyak pertandingan tingkat regional, seperti tingkat wilayah Jawa Bali ini,” ujarnya.

“Sebab akan meningkatkan kemampuan dan prestasi, khususnya atlet tuan rumah Kota Semarang. Tentunya akan berdampak bermunculan bibit – bibit pebulutangkis yang handal,” tandasnya.

Setiap hari USM Liga Bulutangkis 2018 Jawa Bali akan dimulai pukul 09.00 hingga malam hari. Berlangsung hingga 3 Maret 2018 mendatang.

Referee Pertandingan, Siswoyo, mengatakan, pembagian pertandingan berdasarkan rangking nasional dan disesuikan oleh referee. Namun apabila pemain tersebut belum masuk tingkat nasional, disesuaikan dengan hasil prestasi di tingkat provinsi dan kota /kabupaten. “Pertandingan menggunakan 4 lapangan, dengan sistem gugur untuk menentukan juara I, I dan Semi Finalis,” jelasnya. (fiq/bis/zal)