Inden Capai 1000 Unit

454
Kelas Premium : Jajaran Astra Motor Jateng saat memperkenalkan Honda All New PCX, beberapa waktu lalu. (Astra Motor Jateng for Jawa Pos Radar Semarang)
Kelas Premium : Jajaran Astra Motor Jateng saat memperkenalkan Honda All New PCX, beberapa waktu lalu. (Astra Motor Jateng for Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Motor matik premium, Honda All New PCX kini resmi diluncurkan di Jateng. Begitu hadir,  motor matik yang ditunggu-tunggu ini langsung mendapat respon positif dan inden sudah mencapai 1000 unit.

Besarnya inden ini membuat Dealer Astra Motor Jateng kewalahan. Sebab, distribusi pabrik per bulan hanya 450 unit. Tingginya inden ini dikarenakan masyarakat sudah lama menantikan motor matik premium yang kaya akan fitur dengan harga yang terjangkau.

“Paling tidak untuk inden ini masyarakat harus menunggu 2 sampai 2,5 bulan. Ini karena distribusi pabrik untuk Jateng baru 450 unit. Jadi belum mampu untuk memenuhi permintaan pelanggan,” tutur Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono, usai meluncurkan Honda PCX di Mal The Park Solo, Sabtu (24/2) malam.

All New Honda PCX produksi Indonesia diperkenalkan perdana pada Desember tahun lalu. Skutik premium Honda ini dibanderol dengan harga On The Road (OTR) Rp 28.300.000 untuk tipe CBS dan Rp 31.300.000 untuk tipe ABS.

Dipilihnya Kota Solo sebagai peluncuran perdana All New PCX karena Solo memiliki pangsa pasar sangat besar untuk premium matik yakni sekitar 35 persen. Sebagai apresiasi untuk masyarakat Solo, Honda menghadirkan Tompi untuk menghibur masyarakat Solo.

Sementara Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengatakan, skutik premium tersebut tampil desain sophisticated & luxurious. Sebagai pionir skutik premium di Indonesia, desain All New Honda PCX kini semakin mewah dan elegan serta dilengkapi dengan fitur yang canggih sesuai dengan keinginan konsumen. (tya/ric)