PENILAIAN : Direktur Operasional BPI Shiroki Yamashita saat memantau lomba lukis kantong sampah. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
PENILAIAN : Direktur Operasional BPI Shiroki Yamashita saat memantau lomba lukis kantong sampah. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) berkomitmen mewujudkan sekolah berbudaya lingkungan atau sekolah adiwiyata. Salah satunya melalui lomba melukis kantong sampah. Kegiatan diikuti siswa yang berada di  kawasan PLTU 2 x 1.000 MW Jawa Tengah di Kabupaten Batang, Sabtu (24/2) kemarin.

Lomba dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kandeman. Diikuti sebanyak 124 siswa dari SD N 01 Ujungnegoro, SD N 01 Karanggeneng,  SD N Ponowareng,  SD N 02 Karanggeneng, SD N 01 Kenconorejo, SMP N 02 Tulis, SD N Simbangjati,  SMP N 02 Kandeman,  dan Madrasah Ibtidaiyah N02 Ujungnegoro. Peserta berlomba melukis kantong sampah yang akan digunakan di sembilan sekolah tersebut.

Perlombaan itu merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan yang terdiri dari studi banding, kajian lingkungan, aneka seminar dan pelatihan, serta pembentukan siswa peduli lingkungan.  Rangkaian kegiatan tersebut merupakan salah satu cara BPI untuk menumbuhkan rasa cinta siswa terhadap lingkungan sejak dini.

Tampil sebagai pemenang lomba untuk tingkat siswa SMP diraih oleh Indah Setyaningsih dari SMP N 02 Kandeman. Sedangkan juara di tingkat siswa SD diraih oleh Adi Prasetyo dari SD N 02 Karanggeneng. Hadiah bagi para pemenang diberikan langsung oleh Direktur Operasional BPI Shiroki Yamashita. Sebanyak tujuh sekolah telah mendapatkan bantuan infrastruktur pendukung program Adiwiyata.

“CSR BPI di bidang pendidikan ini mendukung program sekolah adiwiyata sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mengajak masyarakat sekitar di perusahaan, terutama institusi pendidikan,” ujar Manajer CSR BPI Bhayu Pamungkas.(han/zal)