Srikandi PP Beri Bantuan Korban Banjir

286

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah, merasa prihatin dengan korban banjir yang ada di Desa Kalisari, Sayung, Demak. Sebagai tindakan nyata, dengan dipimpin Ketua DPW Srikandi PP Jateng, Monalisa CF Daniel, kemarin menggelar bakti sosial di desa tersebut dengan memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lain.

“Kegiatan ini bertujuan agar PP maupun Srikandi PP bisa lebih dicintai masyarakat,” kata Ketua Srikandi PP Jateng terpilih, Monalisa CF Daniel kepada Jawa Pos Radar Semarang usia melakukan baksos, Minggu (25/2).

Menurut wanita yang juga menjabat Wakil Ketua Peradi Semarang versi Luhut Pangaribuan ini, baksos tersebut  merupakan kepedulian organisasinya terhadap warga  Jateng, sehingga rombongannya nekat turun langsung ke lokasi banjir dengan cara masuk dari rumah ke rumah. Ia juga menyarankan kepada warga agar tetap waspada karena sampai saat ini masih terjadi hujan di wilayah Jateng.

“Bantuan ini meskipun tidak seberapa, kami harap bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban. Kami juga ucapkan terimakasih atas kontribusi bantuan PP Desa Kalisari,”sebutnya.

Wakil Ketua MPW PP Jateng, Suwardi menambahkan, pihaknya berharap pemerintah setempat bersama pemerintah provinsi segera melakukan normalisasi untuk mencegah terjadinya banjir yang berkepanjangan di sejumlah titik yang ada di Jateng.

Ia menilai, beberapa sungai, kali maupun laut yang ada di Jateng telah banyak mengalami sendimentasi atau pendangkalan sehingga mengganggu laju air apabila terjadi hujan deras.

“Selain sendimentasi yang juga harus mendapatkan perhatian serius adalah banyaknya tanggul kritis. Kita berharap pemerintah terkait juga segera turun tangan mencari titik penyelesaiannya, agar tidak terulang lagi saat airnya sudah surut,” imbuhnya. (jks/zal)