Lima Pelajar Pesta Miras

253

RADARSEMARANG.COM, KEBUMEN—Lima pelajar di Kebumen terpaksa digelandang ke kantor polisi karena kedapatan berpesta minuman keras (miras) di dua tempat berbeda. Dua pelajar SMP, berinisial yakni CA, 16; dan AH, 16, warga Kecamatan Puring, berpesta miras pada Sabtu (24/2) malam. Dari tangan keduanya, polisi mengamankan miras jenis ciu sebanyak tiga kantong plastik dan enam botol minuman berenergi yang digunakan sebagai bahan pengoplos.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas AKP Masngudin menyampaikan, pihaknya gencar melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). “Kendati masih di bawah umur, kami tetap mengamankan pelaku dan memanggil orang tua masing-masing. Kita berikan pembinaan dan kami minta untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.”

Terpisah, tiga siswa salah satu SMK di Kebumen juga tertangkap basah tengah berpesta miras di kafe karaoke di wilayah Gombong, Sabtu (24/2) lalu. Ketiganya diamankan petugas Polsek Gombong. Razia dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Suwarto. Pengunjung kafe sempat panik melihat kedatangan polisi.

Oleh petugas, semua pengunjung digeledah satu persatu untuk memastikan steril dari miras maupun narkoba. “Ketiga siswa SMK itu, tidak bisa mengelak karena kami menemukan minuman keras di dalam ruangan,” ungkap Kanit Reskrim Iptu Suwarto mewakili Kapolsek Gombong AKP Hendrie Suryo. (ril/isk)