Jembatan Bendosari Segera Diperbaiki

273
SEGERA TERTANGANI: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau Jembatan Bendosari yang ambrol. (ISTIMEWA)
SEGERA TERTANGANI: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau Jembatan Bendosari yang ambrol. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Minggu (25/2) siang meninjau Jembatan Bendosari, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati yang ambles Jumat (23/2) lalu. Bersama sejumlah warga, Hendi, sapaan akrabnya, melihat kondisi jembatan yang menjadi penghubung Desa Kalialang Lama dengan desa Bendosari ini.

”Besok (hari ini-red) saya akan meminta teman-teman untuk mengecek jembatan ini serta kemungkinan-kemungkinan penanganan darurat yang dapat dilakukan,” jelasnya.

Sejak ambles, jembatan ini memang tidak dapat dilalui opleh kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Siswanto, salah satu warga Kalialang Lama berharap agar jembatan bisa segera diperbaiki. Sebab, jembatan ini menjadi akses para wisatawan yang hendak berkunjung ke kampung Jawi, kampung tematik di desa Kalialang Lama.

”Saya berharap bisa segera diperbaiki sehingga aktivitas dapat kembali berjalan normal,” jelasnya.

Akibat akses yang terputus, Siswanto mengaku harus menunda kedatangan wisatawan ke kampung Jawi untuk sementara waktu. Seperti wisatawan dari Surabaya yang hendak datang ke kampung tematik yang menonjolkan kebudayaan jawa ini. (sga/zal)