Kantongi Kekuatan Mitra Kukar

395
WINNING TEAM: PSIS mengincar poin penuh di laga kedua PGK 2018 versus Mitra Kukar Sore (25/2) nanti. (PSIS FOR RADAR SEMARANG)
WINNING TEAM: PSIS mengincar poin penuh di laga kedua PGK 2018 versus Mitra Kukar Sore (25/2) nanti. (PSIS FOR RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – KEMENANGAN PSIS atas Arema FC melalui babak adu penalti dengan skor 6-5 (2-2) pada laga perdana Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 di Stadion Palaran Samarinda Jumat (23/2) malam menjadi modal berharga bagi Haudi Abdillah dkk untuk menjaga kans lolos ke semifinal.

Tidak mudah memang, di laga kedua Grup A sore (25/2) nanti tim berjuluk Mahesa Jenar akan menghadapi tim kuat Mitra Kukar  di Stadion Segiri Samarinda. Bayu Pradana dkk pastinya juga ingin bangkit setelah di laga perdana kalah 5-4 (0-0) atas Borneo FC.

“Pastinya kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan lolos yang cukup terbuka. Meski anak-anak juga harus kerja ekstra keras jika ingin kembali meraih hasil positif di pertandingan kedua,” kata head coach PSIS, Subangkit.

Pelatih asal Pasuruan itu juga mengakui telah mengantongi kekuatan sebagian besar punggawa Mitra Kukar mengingat musim 2016 lalu coach Subangkit juga merupakan juru taktik tim berjuluk Naga Mekes.

“Sedikit banyak kami sudah mengantongi kekuatan Mitra Kukar yang pemain-pemainnya banyak yang sudah saya kenal karakternya. Itu menjadi modal juga untuk menghadapi mereka,” sambung Subangkit.

Hanya saja Subangkit mengakui evaluasi terbesar timnya usai mengalahkan Arema FC kemarin adalah koordinasi lini belakang yang sempat kacau di 15 menit awal. Itu terbukti ketika Arema berhasil unggul cepat melalui gol Dedik di menit ke-2.

Di laga perdana kemarin, Subangkit menurunkan trio Haudi Abdillah, Fauzan Fajri dan Rio Saputra di belakang. Di laga versus Mitra Kukar kemungkinan besar bek asal Serbia, Petar Planic sudah bisa diturunkan karena mulai pulih dari cidera hamstring ringan.

“15 menit pertama kami harus ekstra fokus sehingga tidak terjadi lagi gol cepat yang berhasil dilakukan Arema kemarin. Selain itu kami juga ada perubahan komposisi di depan karena Bruno Silva sudah pasti absen,” pungkasnya. (bas)

Silakan beri komentar.