PELAYANAN BARU : Kantor Pos Magelang melayani pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta jenis pajak lainnya. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)
PELAYANAN BARU : Kantor Pos Magelang melayani pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta jenis pajak lainnya. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – PT Pos Indonesia (Persero) terus berupaya meningkatkan layanan di bidang jasa keuangan dan mengembangkan produknya. Terbaru, mulai 1 Februari 2018, Kantor Pos melayani pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, dan berbagai pembayaran pajak lainnya.

“Layanan ini untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam membayar kewajibannya,” kata Kepala Kantor Pos Magelang, Samsu Panitis, Jumat (23/2).

Komitmen dalam menjaga kepuasan pelanggannya juga ditunjukkan dengan hadirnya program unggulan pick and pack gratis. Layanan tersebut untuk mengakomodasi keinginan berkirim surat atau barang dengan tujuan dalam negeri maupun luar negeri. “Kami juga ingin memberikan kemudahan pengiriman, terutama para pebisnis online,” ungkapnya.

Dirinya juga menjamin, bahwa pengiriman surat dan barang akan cepat sampai ke tujuan. Saat ini, para pengantar pos sudah didukung dengan kendaraan baru. Minggu (18/2) lalu, dalam acara Rolling Thunder “Show of Force Pos Indonesia”, ia dan karyawannya mengenalkan kepada masyarakat kekuatan armada delivery PT Pos Indonesia (Persero). “Sepeda motor yang baru sangat mendukung kegiatan operasional, agar petugas kami bisa mengantarkan surat dan paket dengan cepat, tepat dan aman,” tambah pria yang juga menjadi Pembina Korwil Ikatan Motor Pos Indonesia (IMPI) itu.

Sementara itu, seorang pengantar paket, Ahmad Basuki, 50, mengaku senang mendapat motor baru. Ia tak lupa, pernah merasakan mengantar surat menggunakan sepeda “kring-krong” selama tiga bulan dan menempuh medan berat. “Meski lelah, tapi sangat mengesankan. Apalagi bisa berhubungan dengan masyarakat secara langsung, ini menyenangkan,” ujarnya. (put/ton)