SETUJU : Pansus I DPRD Kabupaten Magelang menyetujui Raperda Penyertaan Modal ke Bank Jateng dalam rapat paripurna, kemarin. (HUMAS DPRD KABUPATEN MAGELANG)
SETUJU : Pansus I DPRD Kabupaten Magelang menyetujui Raperda Penyertaan Modal ke Bank Jateng dalam rapat paripurna, kemarin. (HUMAS DPRD KABUPATEN MAGELANG)

RADARSEMARANG.COM – Pansus I DPRD Kabupaten Magelang telah menyelesaikan pembahasan Raperda tentang Penyertaan Modal pada PT Bank Jateng. Penyertaan modal atau investasi ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Magelang pada khususnya.

Hasil pembahasan pansus yang dilakukan sejak 12 Desember 2017 lalu disampaikan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Magelang, kemarin pagi. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Suharno MM dan dihadiri Plt Bupati Magelang Drs Tavip Supriyanto.

Juru bicara Pansus I DPRD Kabupaten Magelang Isti Wahyuni memaparkan, proses pembahasan Pansus I telah selesai dilaksanakan. Pansus I melakukan pembahasan dengan melibatkan OPD terkait. Di antaranya BPPKAD, Bappeda, Litbang, PT Bank Jateng, Bagian Perekonomian dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Magelang.

“Latar belakang pembahasan dan munculnya raperda ini adalah untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat melalui sektor ekonomi. Di mana, sektor perbankan memiliki posisi strategis sebagai lembaga yang membangun, mendorong pertumbuhan dan perekonomoain masyarakat, juga sumber PAD,” kata Isti.

Menurutnya, keluarnya UU nomor 10 tahun 1998 tentang Perbankan membuka ruang Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemkab Magelang, untuk memberikan penyertaan modal atau investasi. “Melalui penyertaan modal ini diharapkan sektor permodalan dan perbankan dapat optimal dalam memberikan akses permodalan bagi masyarakat, dan meningkatkan kepemilikan modal dan PAD Kabupaten Magelang,” paparnya.