Donny Damara Beberkan Rahasianya Sebagai Badut

183
FILM GURU NGAJI – OFFICIAL TRAILER (Di Bioskop 22 Maret 2018) (YouTube/Chanex Ridhall Pictures)
FILM GURU NGAJI – OFFICIAL TRAILER (Di Bioskop 22 Maret 2018) (YouTube/Chanex Ridhall Pictures)

Ditanya mengenai peran badut yang dijadikan lawan karakter dari seorang guru ngaji, Donny Damara mengungkapkan bahwa dua karakter tersebut sangat bertolak belakang. Ditambah lagi, badut biasanya menyembunyikan identitasnya dari orang banyak.
“Sebenarnya kalau karakter badut yang lebih kompeten menjawab sutradara atau penulis ya, tapi kalau menurut saya pribadi, karakter badut dipilih karena badut adalah profesi yang bisa menyembunyikan identitas. Murki kan diam-diam kerjanya nggak mau diketahui orang,” ujar Donny Damara kepada JawaPos.com, belum lama ini.

Pemeran transgender dalam Lovely Man itu pun menambahkan bahwa sebagai badut, dia dapat menyembunyikan emosi dari tampilan make-up yang selalu tersenyum bahagia.

“Badut itu kan juga simbol kebahagiaan, pekerjaan yang membuat orang tertawa dengan make-up yang selalu tersenyum lebar, bahkan ketika dia sedang sedih,” imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Ence berpendapat bahwa badut memiliki filosofi tersendiri dalam hidup.

“Dan lagi, badut itu nggak selamanya tertawa, tapi dia harus membuat orang tertawa,” sambungnya.

Mengangkat unsur religi yang dipadu dengan komedi, film yang disutradarai oleh Erwin Arnada ini akan tayang di bioskop tanah air mulai 22 Maret 2018.


(yln/JPC)

Silakan beri komentar.