Berhasil Ungkap Kasus, Sebanyak 28 Anggota Polisi Peroleh Penghargaan

84

Upacara dihadiri pejabat utama Polres Kudus, jajaran kapolsek, seluruh anggota polres dan perwakilan jajaran polsek, serta anggota PNS Polres Kudus. Dari 28 anggota, sebanyak 12 anggota dari Sat Reskrim Polres Kudus yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curras); lima anggota dari Res Narkoba yang berhasil menggagalkan peredaran psikotropika (210 butir dan 1,03 gram); empat anggota dari Unit Reskrim Polsek Jati yang berhasil ungkap curras.

Kemudian, lima anggota Unit Reskrim Polsek Mejobo yang berhasil ungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta dua anggota Unit Reskrim Polsek Jekulo yang membantu dalam pengungkapan curras.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, pemberian reward ini merupakan wujud penghargaan dari institusi Polri kepada anggota yang berprestasi dalam berbagai pengungkapan kasus. ”Jangan berhenti sampai di sini. Terus tingkatkan pengungkapannya, sehingga masyarakat merasa terlundungi, terayomi, dan merasa dilayani dengan baik oleh anggota Polri,” pesannya.

Selain itu, lanjutnya, kepada setiap anggota agar senantiasa waspada. Sebab tahapan Pilkada 2018 sudah dimulai. Apalagi sudah memasuki tahapan kampanye pemilihan bupati-wakil bupati, tentu kewaspadaan harus senantiasa ditingkatkan.

Dia juga berpesan kepada anggotanya agar tetap menjaga netralitas saat iklim politik mulai memanas. Pihaknya, tidak segan-segan akan menjatuhkan sanksi administrasi bagi personel kepolisian yang terbukti ikut andil dalam pusaran politik praktis. ”Jaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kudus,” tegasnya.

(ks/ruq/lil/top/JPR)

Silakan beri komentar.