Ajak Istri, Romy Rafael Tunjukkan Kemampuan Komunikasi Lewat Pikiran

128

Konsep yang dihadirkan Romy Rafael dan Ury ini merupakan yang pertama di Indonesia. Aksi mind to mind itu menampilkan komunikasi pikiran di antara mereka.

Mind to mind communication, komunikasi pikiran. Saya membaca dulu, dan dikirim ke dia (Ury) lewat pikiran. Nanti dia tahu,” kata Romy Rafael ditemui di sela syuting The Grand Master Asia, kawasan Jakarta Barat, Senin (19/2).

Pria 40 tahun itu menjelaskan, dalam aksi mind to mind mereka punya tugas masing-masing. Pertama, dirinya beraksi untuk membaca atau menerawang objek yang tersimpan. Kemudian, hasil penerawangan dikirim lewat pikirannya yang menyatu dengan Ury.

“Saya pengirim dan Ury penerima. Ini unik tapi akan susah kalau duanya nggak compatible. Kami ingin mengampanyekan soal komunikasi yang baik antara dua orang,” jelasnya.

Untuk menampilkan aksi tersebut, Romy mengaku harus banyak latihan. Terutama, di tempat umum agar menguji mental dan komunikasi pikiran mereka.

Sementara Ury mengaku senang bisa menjadi bagian dari penampilan Romy Rafael. Tampil bersama suami justru menantangnya untuk memberikan hasil yang terbaik.

“Kami udah tampil off air dan di episode The Grand Master Asia berlatih juga. Harus lebih maksimal ke depan, persiapan latihan di rumah,” ungkap Ury.

Pertunjukan Romy dan Ury ini telah dipertontonkan dalam berbagai kesempatan. Sejauh ini mereka mendapat sambutan sangat baik karena menjadi duo suami istri pertama yang memainkan mind to mind communication.


(ded/JPC)

Silakan beri komentar.