Terjerat Kasus Narkoba, Ini Nasib Menantu Elvi Sukaesih Yang Hamil

162

“(Chauri) sudah diperiksa. Sudah di-(tes) urine, diperiksa, selalu ada kontrol,” ujar Direktur Narkoba PMJ Kombes Pol Suwondo Nainggolan di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/2).

Dia menjelaskan, perempuan yang juga memiliki bayi itu hanya diperiksa di lokasi penangkapan. Menurutnya, keputusan itu adalah faktor kemanusiaan yang harus diperhatikan dalam penanganan perkara.

Barang bukti narkoba milik Dhawiya
(Salman Toyibi/ Jawa Pos)

“Pada saat dilakukan penangkapan tidak kita bawa ke Markas Komando, Direktorat, tetapi kita lakukan pemeriksaan di tempat, karena ada dia dan anak balita di rumah itu,” jelasnya.

Terkait alasan tersebut, Suwondo memastikan perempuan 30 tahun itu tak akan ditahan, melainkan hanya menjalani rehabilitasi. “Kemungkinan iya (rehab), karena perannya kan, dari peristiwa itu apa, dalam kasus pidana itu peran orang akan terlihat dan akan berpengaruh terhadap treatment kepada tiap-tiap orang,” tutur dia.

Polisi juga akan menentukan dari kelima tersangka siapa saja yang akan menjalani rehabilitasi ataupun penahanan dari penyidik. Saat ini juga sedang dilakukan pendalaman perkara untuk memetakkan masing-masing peran dari keluarga Umi Elvi itu.

“Penyidikan itu sifatnya kan membuat terang perkara, di sini kan masing-masing peran akan terlihat. Itu yang menjadi konsern pertama adalah hasil penyidikan,” pungkas Suwondo.

Sebelumnya diberitakan, pada Jumat (16/2), jajaran Polda Metro Jaya berhasil meringkus ketiga anak Elvi Sukaesih, yakni Dhawiya Zaida dan dua kakak laki-lakinya, Syehan, 46, serta Ali Zaenal Abidin, 47. Selain itu, dalam operasi penangkapan tersebut, juga diamankan kekasih Dhawiya, Muhammad, 33, dan kakak iparnya, Chauri Gita, 30.


(yes/JPC)

Silakan beri komentar.