Pura-Pura Beli, Gelapkan Motor

464

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Jajaran Polsek Leksono menangkap pelaku penggelapan sepeda motor berinisial S, warga Dusun Tawangsari RT 4 RW 1 Desa Krasak, Kecamatan Selomerto. Ia ditangkap berdasarkan laporan Edi Santosa, pemilik showroom di Dusun Capar Wetan, Kecamatan  Leksono Wonosobo.

Kapolsek Leksono Iptu Suwandi menjelaskan, pada Kamis (15/2) pelaku berpura pura akan membeli sepeda motor Yamaha Jupiter di showroom milik korban. Setelah harga disepakati, S yang semula mengaku beralamat di Desa Tlogo, Sukoharjo ini, mengajak korban untuk mengantarkan sepeda motor serta STNK dan BPKB. “Sampai di Desa Pucung Wetan Sukoharjo, pelaku S mengajak korban berhenti di depan rumah yang dikatakan akan membeli sepeda motornya namun ternyata rumah tersebut sedang kosong,” ujar Suwandi.

Korban kemudian diminta untuk masuk dan menunggu di rumah tersebut, sedang sepeda motor Yamaha zupiter beserta STNK dan BPKB diminta pelaku dengan alasan supaya bisa langsung transaksi. Namun menunggu sampai satu jam, pemilik rumah pulang dan setelah ditanyakan ternyata tidak membeli motor dan tidak mengenal S.

“Dengan begitu korban sadar kalau sepeda motornya sudah dibawa lari, sehingga mencari pelaku ke beberapa tempat. Namun tetap tidak ketemu. Kemudian korban datang ke Polsek Leksono untuk melaporkan kejadiannya,” katanya.

Berbekal nomor ponsel pelaku, polisi bertindak cepat memburu pelaku dan bisa ditangkap pada Jumat (16/2) pukul 13.00 WIB di rumah istrinya di Dusun Tawangsari, Krasak Selomerto. Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengatakan bahwa sepeda motor Zupiter tersebut sudah diberikan kepada seseorang bernama Fendi yang belum diketahui keberadaannya. (ali/ton)