Apresiasi, PDAM Jepara Berikan CSR dan Tambah Ribuan Sambungan

166

Hadir dalam acara itu Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Sekda Jepara Sholih, Anggota DPRD Jepara Sunarto, dan  pimpinan bank mitra PDAM di Jepara.

Ahmad Marzuqi dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada PDAM Jepara. ”Beragam prestasi berhasil ditorehkan PDAM Jepara. Di antarnya direktur PDAM Jepara menjadi terbaik se-Indonesia. Begitu juga pembina PDAM (Bupati Jepara, Red) juga terbaik,” paparnya.

Marzuqi berharap prestasi itu bisa tetap dipertahankan. ”Cara mempertahankan, yaitu tingkatkan pelayanan kepada pelayanan,” ujarnya.

Prabowo di sela-sela acara ulang tahun ini mengaku menargetkan sekitar enam ribu sambungan baru. Wilayah Jepara bagian utara menjadi target sasaran ekspansi wilayah sambungan ini.

Menurut Prabowo, target sambungan baru ini meningkat dari tahun lalu yang hanya lima ribu sambungan. Dengan target tambahan ini, maka akhir tahun ini diproyeksikan jumlah keseluruhan mencapai sekitar 50 ribu sambungan. “Untuk sambungan baru, tiap tahun kami targetkan meningkat sekitar seribu sambungan. Mudah-mudahan terealisasi,” ujar Prabowo.

Prabowo menyebut dalam tiga tahun ini ada kenaikan signifikan terhadap jumlah sambungan PDAM. Jika 2014 sambungan masih berada di angka 30 ribu dan di 2017 jumlah sambungan sudah mencapai 43 ribu. “Selama tiga tahun ini ada kenaikan lebih dari 30 persen untuk jumlah sambungan,” jelasnya.

Sedangkan untuk sambungan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), kata Prabowo, tahun ini akan tetap berjalan dan diberikan kepada sekitar lima ribu  sambungan. “Untuk MBR juga kami naikkan dari sebelumnya hanya 3.500 sambungan meningkat menjadi lima ribu,” ujarnya.

Sementara untuk wilayah cakupan, lanjut Prabowo, saat ini PDAM mengejar perluasan wilayah Jepara selaian seperti Keling dan Donorojo dan di wilayah selatan. Sebab, untuk wilayah tengah utamanya kota sudah penuh. “Untuk wilayah kota sudah sekitar 90 persen sehingga focus kita ke wilayah utara,” jelas Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan penyediaan air baku kepada pelanggan, tahun ini pihaknya juga membuat sembilan sumur baru yang tersebar di seluruh Jepara. “Sumur baru ini untuk memenuhi kebutuahn air tahun depan. Untuk tambahan sambungan tahun ini sudah dibuatkan sumur baru tahun lalu,” tandasnya. 

(ks/zen/top/JPR)

Silakan beri komentar.