Gelar Pameran Tematik dan Online

909
BERGESER : Konsumen memilih barang elektronik di Global Elektronik. Kini gerai tersebut juga mengembangkan penjualan secara online. (istimewa)
BERGESER : Konsumen memilih barang elektronik di Global Elektronik. Kini gerai tersebut juga mengembangkan penjualan secara online. (istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pameran tematik serta penjualan dengan sistem online mulai banyak digelar oleh para pebisnis ritel elektronik. Hal tersebut seiring dengan pergeseran gaya berbelanja masyarakat dari sistem konvensional ke online.

Praktisi elektronik, Gouw Andy Siswanto mengungkapkan, agar tak tertinggal, pebisnis perlu mengikuti perkembangan di masyarakat dengan melakukan sejumlah terobosan. Tak hanya dari segi produk, tapi termasuk halnya strategi pemasaran.

“Bisnis ritel elektronik “Zaman Now” adalah menggelar pameran tematik, karena pelanggan akan lebih nyaman dan langsung interaktif dengan tim sales untuk mengetahui kelebihan fitur dan spesifikasi produk,”ujarnya, kemarin.

Selain itu, penjualan juga harus didukung oleh sistem online. Hal ini guna memfasilitasi mereka yang ingin berbelanja lebih praktis dan efisien. Yaitu cukup berselancar di internet untuk mencari barang-barang yang mereka butuhkan. “Pelanggan tinggal klik, berbagai produk promo dengan harga lebih murah dan tawaran korting gede-gedean. Bahkan sebagian harganya dipangkas hingga 95 persen,” ujarnya.

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang ini menambahkan, pihaknya juga menggelar pameran perangkat elektronika tematik HomeTech 2018. Pameran elektronika tematik HomeTech 2018 ke-37 kalinya akan berlangsung hingga 21 Februari mendatang.

Berbagai penawaran menarik dan program penjualan ditawarkan dalam pameran yang didukung 13 perbankan dengan cicilan 0 persen menggunakan Kartu Kredit sampai 24 bulan. Selain itu, di dukung pula 7 perusahaan multifinance dengan pembayaran angsuran hanya menggunakan KTP.

“Pameran perdagangan tematik HomeTech 2018 diserbu pengunjung yang membeli berbagai perangkat elektronik sejak awal bulan ini, karena pameran didukung peserta dari merek branded Sharp, Samsung, TCL, Midea, Sanken, AC Daikin, NIKO, VIVO dan OPPO,” ujarnya. (dna/ric)