Menu Komplet, Munculkan Kesan Heritage

433
SENSASI MENU TEMPO DULU : Karyawan GrandDhika Hotel Semarang menunjukkan menu Nasi Kraton. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)
SENSASI MENU TEMPO DULU : Karyawan GrandDhika Hotel Semarang menunjukkan menu Nasi Kraton. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Bersantap dengan menu zaman kraton menjadi sensasi tersendiri bagi pecinta kuliner. Menu itulah yang menjadi andalan GranDhika Hotel Semarang. Nasi Kraton disasjikan dalam bentuk tumpeng kecil dilengkapi masakan tradisional ala kraton, seperti opor ayam, telur balado, kentang dan kering tempe. Disertakan pula udang serta beef rendang.

”Selain karena sajian makanannya seperti di zaman kraton, juga karena bentuknya seperti mahkota raja, sehingga dinamakan Nasi Kraton,” jelas Personal Assistant GM GranDhika Hotel Semarang, R Mega Rizkiana.

Meskipun dengan sajian lengkap, menu ini dapat dihidangkan dalam hitungan beberapa menit saja. Menu ini semakin komplet dengan minuman wedang secang. Wedang rempah panas/dingin terasa cocok menemani menu masakan yang kaya akan rasa hasil olahan Chef Widyo Haryunto ini.

Menu Nasi Kraton ini dapat dipesan pada bulan Maret nanti. Sementara untuk bulan ini, GranDhika Hotel menyajikan menu berbagai macam salad. Satu yang cukup recommended adalah Pomelo Salad. Kombinasi jeruk Bali sebagai bahan utama dengan beberapa sayuran serta siraman saus ala Thailand mampu menciptakan kesegaran yang cukup berbeda. Rasa khas jeruk Bali pun keluar ketika menyantap salad ini. (sga/ric)

Silakan beri komentar.