Mau Diganti, Direktur RSUD Mundur

516

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Di tengah kabar perombakan jajaran direksi RSUD Salatiga, dr Agus Sunaryo tiba–tiba berkirim surat pengunduran diri dari jabatanya sebagai direktur RSUD Salatiga. Dalam surat yang beredar dan diterima media, Agus menuliskan, ia mengundurkan diri dengan pertimbangan pribadi ingin mengembangkan potensi diri sebagai dokter spesialis penyakit dalam dan tidak sibuk mengurus manajemen RSUD Salatiga.

Surat tertanggal 15 Februari 2018 itu telah dikirimkan kepada Wali Kota Salatiga Yuliyanto. Surat pengunduran diri Agus Sunaryo juga ditembuskan kepada Kepala BKDiklatda Salatiga dan Dewan Pengawas RSUD Salatiga.

Anggota Dewan Pengawas RSUD Salatiga Sri Mulyono membenarkan telah menerima surat pengunduran tersebut. “Surat pengunduran diri yang bersangkutan juga kami terima, saya belum bisa berkomentar banyak,” tandasnya.

Sementara terpisah, Yuliyanto mengaku belum menerima surat pengunduran diri tersebut. Kendati demikian, jika benar mundur, maka pihaknya akan cepat untuk mencari sosok pengganti yang bisa memimpin RSUD Kota Salatiga.

“Lho mundur? Tapi memang direktur RSUD sudah mau diganti dan tinggal menunggu pelantikan saja. Kalau benar mundur berarti sudah mendapatkan bocoran mau diganti,” ujar Yuliyanto ketika dikonfirmasi, Kamis (15/2) siang. Yuliyanto juga menegaskan jika pihaknya akan mengabulkan keinginan Agus Sunaryo untuk mengundurkan diri.

Sementara isu yang beredar saat ini, direksi RSUD memang akan diganti. Nama yang mencuat sebagai direktur berasal dari internal RSUD yaitu dr Pamuji. Sementara untuk dua jabatan wadir keuangan dan pelayanan, akan ada pergeseran. Wadir keuangan akan berpindah menjadi wadir pelayanan. Sementara jabatan wadir keuangan akan diisi sosok baru namun orang lama di RSUD. “Kabarnya seperti itu, namun kepastiannya, kita tunggu saja pelantikannya,” jelas salah satu sumber. (sas/ton)