Tahun Ini Warga Pati Kidul Kompak Bangun Kampung Asri, Nih Penyebabnya

248

Lurah Pati Kidul Slamet saat ditemui Jawa Pos Radar Kudus kemarin menyebutkan pihaknya bersama warga sangat berkomitmen menata perkampungan. Saat ini, warga telah memasang aneka tanaman dalam pot ditata di sudut-sudut kampung.”Kami terus giat membangun kampung bersama masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pati Kidul telah menyabet juara di tingkat kabupaten untuk kategori lomba kebersihan dan keteduhan. Keberhasilan ini diraih sebab partisipasi masyakat Pati Kidul yang antusias.

”Masyarakat di sini kepeduliannya terhadap kampung sangat baik. Itu bisa dilihat dari penataan kampung yang ada. Seperti di Kranggan, Juwanalan, dan Rogowangsan yang dibangun dengan swadaya dan kerelaan dari masyarakat sekitar,” terangnya.

Penataan dilakukan, mulai dari pengecatan, pemberian tanaman-tanaman, semua dilakukan dengan swadaya. Pendanaan juga disokong bersama, meski terkadang ada satu, dua donatur yang memberikan.” Kami berharap pada 2019 mendatang, kelurahannya kami bisa menjadi kampung wisata,” harapnya.

(ks/aua/ali/top/JPR)