Peringati HUT ke-51, RS Panti Rahayu Yakkum Adakan Doa Bersama  

176

Direktur RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi Sunarima mengatakan, perayaan ulang tahun dilakukan dengan sederhana dengan mengucap syukur atas keberhasilan dan kemajuan RS selama ini. Dimana RS didirikan dari Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (Yakkum) berawal dari balai pengobatan Jalan Kartini Nomor 10 Purwodadi.

”Rumah sakit ini (Panti Rahayu Yakkum Purwodadi) diresmikan pada 11 Februari 1967. Pertama kali diresmikan dengan nama BP/BKIA Panti Rahayu oleh Dokter Gunawangan Nugroho,” ungkapnya.

Dijelaskan, luas tanah yang dimiliki RS Panti Rahayu seluas 17.526 meter persegi. Sedangkan bangunan ada 9.017 meter persegi. Pengembangan terus dilakukan hingga akhirnya tahun 1998 lulus akreditasi 5 pelayanan dasar yang ditetapkan KARS atau Komite Akreditasi Rumah Sakit. Sehingga RS berkembang dan maju hingga tahun 2018 mempunyai 210 tempat tidur.

Tahun 2007 telah mengikuti penilaian sistem manajemen mutu dengan standart internasional dan dinyatakan lulus ISO 9001-2000. Kemudian tahun 2008 lulus akreditasi penuh 12 pelayanan oleh KARS.

 ” 2010 mendapatkan penghargaan SICS Award dari Scufindo menjalani penilaian upgrade ISO dan dinyatakan lulus terserifikasi sistem mutu ISO 9001-2008 untuk pelayanan IGD, Farmasi, Rawat Inap dan Radiologi,” terang dia.

Penghargaan lainya, 2011 mendapatkan Persi Award, berhasil membangun tiga lantai bangunan dengan pelayanann Instalasi Kamar Operasi (IKO), Instalasi Perawat Intensif (IPI) dan Hemodialisa (HD).

Menurutnya keberhasilan dari RS hingga sekarang, adalah berkat perjuangan dari para karyawan, perawat dan dokter semua. Sehingga bisa maju dan berkembang hingga sekarang. Sebagai rasa terima kasih maka harus melayani dan bertanggung jawab. 

(ks/mun/ali/top/JPR)

Silakan beri komentar.