Nikita Mirzani Main Wayang Orang? Ini Alasannya

180

“Ingin ikut melestarikan budaya Indonesia. Sekalian buat ngajarin anak muda buat tahu budaya kita. Jujur belum pernah main wayang,” ucap Nikita Mirzani saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (15/2).

Menurut pemain Jakarta Undercover ini, meski terkenal sebagai pemain film, dirinya ingin mencoba bermain wayang orang. Selain penasaran, dia berharap keikutsertaannya bisa membuat anak muda melihat kembali budaya wayang itu sendiri.

Jumpa pers jelang wayang orang Srikandi Nekat di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (15/2).
(Dedi Yondra/JawaPos.com)

“Sekalian buat ngajarin anak muda buat tahu wayang. Kita punya budaya yang bagus banget,” jelasnya.

Nikita Mirzani mengaku cukup gugup akan bermain sebagai wayang orang. Sebab, ini adalah pengalaman baru yang berbeda jauh dengan berakting di layar lebar.

“Jujur belum pernah main wayang. Semoga bisa dan aku harus latihan 3 kali demi peran wanita yang mengadakan sayembara,” imbuhnya.

Pagelaran wayang orang bertajuk Srikandi Nekat akan digelar pada 25 Februari 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Acara tersebut di bawah naungan Yayasan Retno Sekar Budoyo Wayang Orang.

Sinta Roosdiono selaku Ketua pagelaran Srikandi Nekat mengatakan bahwa acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional.

“Pagelaran Wayang Orang Srikandi Nekat ini merupakan trade event dimana kami ingin menumbuhkan rasa cinta tanah air serta melestarikan budaya khususnya pada generasi milenial. Sehingga kami melibatkan anak-anak, tua, muda, para artis, atlet nasional, dan juga penari-penari profesional dari grup Wayang Orang Bharata,” kata Sinta Roosdiono.

Selain Nikita Mirzani, sejumlah selebriti hingga atlet juga terlibat dalam pagelaran yang juga mengusung misi sosial. Di antaranya, Dessy Mulasari, Indra Bekti, Maudy Koesnady, Ivy Batuta, Paquita Widjaja, Leona The Voice, Nikita Mirzani, Nia Dinata, Bambang Pamungkas, Senklotta, Deasy Noviyanti, serta peranjang busana Anne Avantie.


(ded/JPC)

Silakan beri komentar.