Menolak Perhitungan dengan Shio Tahun Saja

358
ADITYO DWI/RADAR SEMARANG
ADITYO DWI/RADAR SEMARANG

RADARSEMARANG.COM – Peruntungan Tahun Anjing Tanah berdasar perhitungan shio tahun, akan dimiliki oleh shio kuda, harimau, kambing, dan kelinci. Sedangkan yang kena jiong atau sial adalah shio naga.

PAKAR Fengshui, Tjeng Sindhu Berlian, mengatakan, jika yang dibahas hanya parameter tahun saja, maka hitungan tersebut baru mencapai 25 persen. Sebab, setiap manusia pasti memiliki empat shio.

“Itu saja, katanya tepat dan luar biasa jitu. Padahal, setiap manusia pasti punya 4 shio, yakni tahun, bulan, hari, dan jam. Apalagi, kalau 75 persennya (bulan, hari, dan jam) diungkap. Kan lebih detail lagi,” kata Tjeng Shindu kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (7/2) pekan lalu.

Sindhu mengatakan, sejak awal berkecimpung di dunia Fengshui, telah memegang prinsip untuk menggunakan keempat pilar shio tersebut. Ia menolak, jika harus menjelaskan peruntungan hanya dengan perhitungan shio tahun saja.

“Kalau cuma seperti itu, internet saja sudah selesai kok. Sudah ada semua. Saya ingin masyarakat lebih memahami bahwa parameter hitung peruntungan, ada banyak. Bukan cuma tahun saja.”

Pria 40 tahun itu menjelaskan, hal ini merupakan jawaban ketika seseorang hanya menghitung dengan parameter shio tahun salah saat menjelaskan. Semisal, jika shio kelinci yang disebut akan beruntung, ternyata tidak. Justru shio naga yang beruntung.