Hendi akan Gelar Pasar Murah Serentak

110
FASILITASI WARGA : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengunjungi stand bazar murah beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)
FASILITASI WARGA : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengunjungi stand bazar murah beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Januari 2018, berbagai daerah di Indonesia mengalami tekanan inflasi yang cukup tinggi, tak terkecuali Kota Semarang. Hal ini terlihat dalam rilis BPS Jawa Tengah yang mencatat bahwa inflasi Kota Semarang Januari 2018 sebesar 0,81 persen. Angka tersebut sebenarnya masih relatif kecil, bila dibandingkan dengan inflasi kota-kota lain di Jawa Tengah, sebut saja Cilacap sebesar 1,33 persen atau Tegal dengan 1,15 persen.

Bahkan bila dibandingkan dengan inflasi pada bulan yang sama di tahun sebelumnya, jauh lebih kecil. Sebab, inflasi Kota Semarang pada Januari 2017 berada pada angka 1,11 persen.

Namun tren positif penahanan laju inflasi tersebut tak lantas membuat Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengendorkan gerakannya. “Kalau melihat data di Januari kemarin, andil terbesar inflasi ada pada kelompok bahan pangan. Maka dari itu, kami akan lebih maksimalkan upayanya di seputar itu,” jelas Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, Rabu (14/2) kemarin.

Salah satu upayanya, pada Senin (19/2) mendatang, Pemkot Semarang akan menggelar pasar murah serentak di 16 tempat. “Sudah kami siapkan 40 ton beras dengan harga murah untuk didistribusikan kepada masyarakat. Di samping itu, gula pasir, minyak goreng, dan telur ayam,” jelasnya.

Adapun 16 tempat penyelenggaraan pasar murah tersebut adalah di Balai Kelurahan Krobokan, Balai Kelurahan Kuningan, Balai Kelurahan Peterongan, Balai Kelurahan Bugangan, Balai Kelurahan Bendan Duwur, Balai Kelurahan Gemah, Balai Kelurahan Sendangguwo, Balai Kelurahan Trimulyo, Balai Kelurahan Wonosari, Balai Kelurahan Gayamsari, Balai Kelurahan Srondol Wetan, Balai Kelurahan Mangkang Kulon, Balai Kecamatan Semarang Tengah, Balai Kecamatan Mijen, Balai Kecamatan Candisari, dan aula Kecamatan Gunungpati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here