Garap Hunian Daerah Berkembang

651

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PT PP Properti terus mengembangkan hunian di daerah-daerah berkembang. Salah satunya area Semarang Barat yang dinilai cukup potensial. Terlebih dengan dukungan pengembangan infrastruktur serta kawasan industri.

Project Director PT PP Properti, Siswadi Jamaludin mengatakan, berdatangannya sejumlah investor untuk mengembangkan beberapa area di Semarang dan sekitarnya sebagai kawasan industri juga berdampak pada meningkatnya kebutuhan hunian.

“Seiring pengembangan kawasan industri dan beberapa sektor lainnya, maka hunian dibutuhkan oleh para pendatang,” ujarnya di sela seminar ‘Mengupas Investasi di Tahun Anjing Tanah’ yang digelar di Hotel Patra, baru-baru ini.

Hal ini terbukti dengan telah terjual habisnya satu tower Amarta View sepanjang tahun lalu. Sedangkan untuk tahun ini mulai dibangun tower kedua, dengan target 400 unit dapat terjual habis juga di tahun ini.

Pihaknya optimistis target tersebut dapat tercapai, mengingat lokasi yang juga dinilai cukup strategis. Khususnya dari segi akses yang tak jauh dari bandara serta jalan tol Jakarta – Solo yang diperkirakan juga mulai terhubung pada tahun ini.

“Dengan terbukanya akses ini, maka ke depan hunian di kawasan ini juga akan menjadi primadona. Selain itu, karena merupakan daerah berkembang, maka nilai investasi juga diperkirakan akan meningkat,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya juga melakukan penawaran tak hanya di area Semarang, tapi sejumlah kota-kota lain. Diantaranya Kendal, Solo, Jogja, Ungaran, Kudus, Cilacap dan sekitarnya. “Selain untuk investasi bisa juga mereka memang membutuhkan hunian di Semarang seiring dengan perkembangan kota Semarang sebagai kota industri, ditambah akses yang juga mudah,” ujarnya. (dna/ric)

Silakan beri komentar.