Difabel Slawi dapat Mobil dari BI

710
SEMOGA BERGUNA – Kepala Perwakilan BI Tegal Joni Marsius saat menyerahkan kunci dan surat kendaraan kepada Koordinator Difabel Slawi Mandiri Chambali, Kamis (15/2). (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
SEMOGA BERGUNA – Kepala Perwakilan BI Tegal Joni Marsius saat menyerahkan kunci dan surat kendaraan kepada Koordinator Difabel Slawi Mandiri Chambali, Kamis (15/2). (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, TEGAL – Sebagai bentuk kepedulian sosial dan pemberdayaan masyarakat melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal kembali menyerahkan bantuan hibah kepada komunitas penyandang difabel. Kali ini satu unit mobil diberikan kepada masyarakat difabel yang tergabung dalam Difabel Slawi Mandiri.

“Pemberian hibah ini merupakan program program kepedulian dan sekaligus pemberdayaan kepada rekan-rekan difabel kita. Sehingga mereka semakin bersemangat meningkatkan kemandirian ekonomi punya daya juang lebih serta semakin sejahtera,” ucap Kepala Perwakilan BI Tegal Joni Marsius kepada Koordinator Difabel Slawi Mandiri, Chambali, Kamis (15/2/2018).

Acara pemeriksaan kunci, STNK, BPKB dan penandatanganan hibah dilakukan di ruang rapat KPw BI Tegal dilanjutkan penyerahan kendaraan setelah dilakukan pengecekan fisik dan fungsi elektrikal kendaraan. Turut menyaksikan acara tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal dan pengurus serta anggota DSM.

Dijelaskan Joni, kendaraan yang diberikan merupakan kendaraan dinas milik BI yang telah hapus buku masa pemakaiannya, yang kemudian disetujui untuk bantuan hibah. Yaitu berupa mobil Kijang Krista keluaran tahun 1999 masih dalam kondisi bagus dan layak pakai. Melihat kondisi kendaraan yang sangat bagus dan terawat, diperkirakan harga di pasaran saat ini masih berkisar Rp 80 juta bekasnya.

Program Sosial Bank Indonesia kepada DSM merupakan kelanjutan program tahun 2017 dimana Bank Indonesia Tegal memberikan bantuan etalase display barang dagangan, mesin jahit, obras, printer untuk membantu kemandirian ekonomi anggota DSM

“Harapannya ini dipergunakan oleh temen-teman DSM untuk meningkatkan perekonomian bersama. Bisa untuk kemudahan dalam mengakomodasi kebutuhan anggota, terutama dalam ekonomi bersama,” tandas Joni Marsius. (han/lis)