Seperti diketahui, Gema Setia merupakan program inovasi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan yang bergerak di bidang kesehatan penurunan angka kematian ibu dan anak. Harapannya, pada pelantikan-pelantikan Gema Setia di kecamatan yang lain, akan menyusul CSR dari perusahaan yang lain. Sehingga sangat membantu mempercepat tujuan penekanan angka kematian ibu, bayi dan balita di Kabupaten Pekalongan.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan juga melakukan latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) di Aula Lantai 1 Sekda Kabupaten Pekalongan yang diikuti Tim Penggerak 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan pada Rabu, 7 Februari 2018 lalu. Tujuannya untuk meningkatkan skill dan kemampuan pengurus PKK dalam memaksimalkan pemberdayaan untuk mensejahterakan keluarga pada tingkat desa.

Ketua Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Pekalongan Hj Munafah Asip Kholbihi berharap, Tim Penggerak PKK di tingkat kecamatan mampu memberikan kiprah dan karya yang nyata di tengah-tengah masyarakat. Kiprah tersebut dapat diaktualisasikan melalui pemberdayaan perempuan, dalam melakukan pembinaan, pengelolaan serta pengembangan Program PKK di daerahnya masing-masing.

“Mari kita menata niat untuk mengabdi kepada masyarakat. Bisa bersinergi melaksanakan program dari Ketua PKK yang lama, yang bagus dipertahankan dan buat program inovasi yang baru, yang bisa dikembangkan untuk masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan di masing-masing daerah,” tegas Hj Munafah Asip Kholbihi. (thd/adv)