Sempat Viral, Tak Ada Tindakan

214
MENGGANGGU: Tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan nasional tepatnya di sebelah Jembatan Tuntang dikeluhkan warga, kemarin. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENGGANGGU: Tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan nasional tepatnya di sebelah Jembatan Tuntang dikeluhkan warga, kemarin. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Pemandangan Rawa Pening dicemari sampah yang menumpuk di samping Jembatan Tuntang. Kondisi tersebut dikeluhkan warga dan pengendara. Bahkan keberadaan sampah tersebut sempat viral di media sosial (medsos).

Awalmula, keberadaan tumpukan sampah tersebut diunggah oleh akun facebook warga bernama Andri Utomo di group Ambarawa. “face of…semoga tidak terjadi di Ambarawa…Jalan Nasional dan jalur utama propinsi di wilayah Kabupaten Semarang…Halo Dinas Lingkungan Hidup Kab Semarang,” ciutannya di facebook pada Senin (12/2).

Tulisan tersebut diunggah pada pukul 13.49 WIB. Praktis, ciutannya di forum tersebut mengundang warganet yang lain untuk berkomentar. Sebanyak 91 lebih warganet berkomentar beragam dalam kondisi tersebut.

Sebagian besar warganet saat berkomentar di cuitan tersebut meminta supaya pihak terkait segera menangani kondisi tersebut. Sementara itu, pantauan di lapangan hingga Selasa (13/2) belum ada tindak lanjut dari pihak terkait untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut.

Sejumlah pengendara yang melintas juga merasa terganggu dengan tumpukan sampah tersebut. “Persis di pinggir jalan dan banyak, baunya sangat menyengat,” ujar Feri salah seorang pengendara. Tumpukan sampah tersebut diantaranya kulit durian, bekas botol mineral, pampers, maupun lainnya. Diduga sampah yang dibuang sembarangan ini berasal dari rumah tangga.