Dewan Riset Daerah Dikukuhkan

288
POTENSI: Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat mengukuhkan DRD Kabupaten Semarang di Pendopo Bupati Semarang, kemarin. (ist)
POTENSI: Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat mengukuhkan DRD Kabupaten Semarang di Pendopo Bupati Semarang, kemarin. (ist)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Semarang periode 2017-2020 dikukuhkan. Pengukuhan sendiri dilakukan oleh Wakil Bupati Semarang di pendopo Bupati Semarang, Selasa (13/2).

Dikatakan Ngesti, banyak potensi daerah yang belum disentuh secara optimal dengan kreatifitas dan inovasi. “Saya berharap DRD bisa menjadi mitra Pemkab Semarang untuk melaksanakan pembangunan yang bermutu dengan dukungan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Ngesti.

DRD tersebut dipimpin oleh Yusriadi dibantu sembilan orang anggota dan satu sekretaris non anggota. Dijelaskan Ngesti, banyaknya potensi usaha ekonomi kreatif itu, perlu didukung dengan arahan para pakar yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Keberadaan DRD sebagai mitra Pemkab Semarang untuk merumuskan kebijakan pembangunan yang menyasar pengembangan ekonomi kreatif dinilai sangat penting. “Masukan dan saran dari para pakar anggota DRD sangat diperlukan untuk mengatasi berbagai permasalahan pembangunan,” katanya.

Ketua DRD Yusriadi menegaskan dirinya bersama para anggota DRD telah merumuskan berbagai usulan untuk mendukung pembangunan daerah.

Diantaranya menyoroti keseimbangan pembangunan industri pertanian dan pariwisata. “Kita akan menjaring aspirasi dari masyarakat untuk kemudian mewujudkan pembangunan intanpari yang lebih efektif, lebih nyata dan mendarat di bumi,” katanya. (ewb/zal)