BPR Arto Moro Apresiasi Karyawan Loyal

299
APRESIASI : Karyawan BPR Arto Moro yang loyal dan sudah bekerja selama 9 tahun mendapatkan mobil baru dari manajemen. (DOK BPR ARTO MORO SEMARANG)
APRESIASI : Karyawan BPR Arto Moro yang loyal dan sudah bekerja selama 9 tahun mendapatkan mobil baru dari manajemen. (DOK BPR ARTO MORO SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sumber Daya Manusia (SDM) adalah aset perusahaan yang sangat penting. Semegah dan sehebat apapun fasilitas perusahaan, tanpa didukung SDM yang loyal, berintegritas, disiplin dan memiliki kompetensi, maka kinerja perusahaan tidak akan optimal.

Sehubungan dengan pencapaian kinerja BPR Arto Moro Semarang tahun 2017, maka pada awal 2018 ini, pengurus telah memberikan apresiasi kepada karyawan yang telah mengabdikan dirinya selama 9 tahun atau sejak BPR Arto Moro beroperasi. Bentuk apresiasi yang diberikan manajemen adalah dengan memberi mobil baru untuk mendukung kinerja. Selain sebagai pendukung bagi peningkatan kinerja, mobil baru juga dimaksudkan untuk lebih meningkatkan rasa percaya diri, rasa memiliki perusahaan serta untuk memberikan stimulus kepada karyawan lain agar benar-benar bekerja dengan totalitas, loyalitas, integritas, dedikasi dan berprestasi.

Direktur Utama BPR Arto Moro Radianto SE menyampaikan, apresiasi kepada karyawan yang loyal dalam mengabdi kepada perusahaan adalah sangat penting. “Apresiasi tersebut pada dasarnya bisa menjadi stimulus bagi karyawan yang lainnya agar benar-benar bekerja dan berkarya di BPR Arto Moro dengan totalitas dan sepenuh hati, tidak setengah-setengah sehingga prestasi pasti akan mengikuti,” jelasnya.

Radianto menambahkan, bekerja sebagai bentuk dari ibadah dan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa memiliki, disiplin, jujur dan percaya diri. Hasilnya akan membantu untuk menunjukkan kinerja optimal bagi perusahaan. Namun apabila kita bekerja dengan setengah-setengah dan hanya sebagai rutinitas, maka hasilnya pasti tidak akan optimal. Akhirnya kontribusi kita kepada keluarga dan perusahaan juga tak akan memberikan hasil yang baik.

Direktur Operasional Eka Andika Latif SE menambahkan, perusahaannya memberikan kesempatan kepada karyawan untuk tidak sekadar bekerja tetapi juga kesempatan meniti karir tertinggi di BPR Arto Moro. Kaderisasi diaplikasikan seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan bank, sehingga manajemen memiliki SDM yang siap berkarya dan menduduki posisi sesuai kebutuhan perusahaan. Artinya loyalitas menjadi penting ketika kaderisasi menjadi bagian kebijakan manajemen.

Sementara itu Dr Subyakto SH MH MM selaku pemegang saham pengendali dan komisaris utama BPR Arto Moro memberikan dukungan atas langkah-langkah yang ditempuh oleh direksi dengan memberikan apresiasi kepada karyawan yang loyal dalam berkarya dan mengabdi di BPR Arto Moro. “SDM yang loyal dan berintegritas akan membantu perusahaan untuk memperoleh kepercayaan dari masyarakat karena bank adalah perusahaan jasa keuangan yang tidak akan bisa tumbuh dan berkembang tanpa ada kepercayaan dari masyarakat dan pihak terkait,” jelas Subyakto. (sct/ton)