Begini Kronologi Penangkapan Aktor Fachri Albar

201

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan penangkapan berawal saat polisi mendapatkan informasi melalui aplikasi Qlue sekitar tiga bulan lalu. Kemudian petugas melakukan penelusuran dengan teknik profiling.

“Setelah melakukan hal tersebut polisi langsung melakukan pengerebekan di rumahnya di Serenia Hills, Cirendeu, Jakarta Selatan tadi pagi, sekitar pukul 07.00 WIB,” kata Mardiaz di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Aktor Fachri Albar ditangkap polisi karena mengonsumsi narkoba
(Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

Saat penggerebekan aparat kepolisian dibantu oleh tiga security, yang sedang bertugas di dalam komplek perumahannya tersebut. Ketika penangkapan berlangsung pelaku baru saja bangun dari tidurnya.

Saat ini pihak kepolisian juga telah menyita beberapa barang bukti seperti, satu plastik klip sabu dengan berat 08 gram, tiga belas tablet dumolit, satu calmlet, sisa lintingan ganja dan alat hisap (bong) yang berada disebuah kamar di lantai satu.

Menurut keterangan pelaku, lanjut Mardiaz, FA sudah menggunakan ganja sejak tahun 2015. Namun untuk narkotika jenis sabu, pelaku mengaku baru satu tahun terakhir menggunakan barang haram tersebut.

Akibat perbuatannya tersebut, Fahri Albar akan dikenakan pasal 112 juncto 111, dengan masa kurungan sedikitnya empat tahun dan paling lama dua belas tahun penjara.


(ipy/JPC)