Bayar PBB Bisa di Kantor Pos Demak

672
Ahmad Sulkin
Ahmad Sulkin

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan perkotaan (PBB-P2) yang sebelumnya ditarik oleh perangkat desa, kini bisa dilakukan di Kantor Pos setempat. Ini dilakukan untuk mempermudah warga membayar tanggungan PBB tersebut.

Kepala Kantor Pos Demak, Ahmad Sulkin mengungkapkan, program baru itu dilaksanakan untuk melayani warga terkait pembayaran PBB ini.

“Pembayaran PBB seperti ini tidak hanya di Demak saja, namun sudah diberlakukan di seluruh Jateng,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, sejauh ini Kantor Pos Demak melayani pembayaran listrik, BPJS, angsuran kendaraan, jasa pos ekspedisi dan lainya. Karena itu, pelayanan pembayaran PBB menjadi program baru.

“Untuk pembayaran PBB ini dilayani Senin sampai Sabtu antara pukul 07.00 hingga pukul 21.00. Untuk hari Minggu hanya sampai pukul 14.00. Ketersediaan waktu pelayanan yang lebih longgar inipula yang membedakan dengan kantor lainnya,” ujar dia.

Menurutnya, pelayanan baru itu merupakan bentuk inovasi Kantor Pos dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat Demak utamanya dalam melakukan transaksi pembayaran secara online. (hib/sct/zal)