Ada yang Ngambek, Ada yang Heboh dengan Mahkota

Melongok Pentas Dog Show Sambut Imlek di Mal Ciputra

345
LINCAH: Dua peserta Dog Show saat unjuk gigi di atrium Mal Ciputra. (ADITYO DWI / JAWAPOS RADAR SEMARANG)
LINCAH: Dua peserta Dog Show saat unjuk gigi di atrium Mal Ciputra. (ADITYO DWI / JAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – Sesuai dengan shio anjing tanah di tahun ini, Mal Ciputra menggelar dog show di atrium mal, kemarin (13/2). Acaranya, mulai lomba fashion show, ketangkasan hingga atraksi anjing. Seperti apa?

NURUL PRATIDINA

SEDIKIT 30 anjing berlenggak-lenggok di panggung yang berada di tengah atrium Mal Ciputra, kemarin. Anjing dengan jenis pittbull, husky, sihtzu, golden, chowchow, pomerian, poedel, mongrel dan mix tampil menarik dengan kostum-kostum uniknya.

Laiknya fashion show, para pemilik mendandani peliharaan mereka dengan kostum yang kali ini mengusung tema Imlek. Nuansa merah dan emas dengan motif-motif khas Tiongkok mendominasi, namun ada pula yang memilih warna-warna lain, seperti biru kuning tanpa meninggalkan sentuhan nuansa Imlek.

Aneka kostum yang dipadu dengan sejumlah aksesoris serupa mahkota maupun topi menjadikan hewan-hewan peliharaan ini tampil menggemaskan. Tak sedikit pengunjung yang antre berswafoto bersama anjing-anjing tersebut.

Ya, pakaian yang unik memang menjadi poin utama penilaian para juri. Karena itu, para pemilik juga mempersiapkan cukup matang, setidaknya seminggu hingga dua minggu khusus untuk pembuatan kostum.

“Untuk kostum, saya khusus bikin sendiri sekitar seminggu. Jadi, tema antara saya dan peliharaan saya yang bernama Melody bisa kompak, warna, motif hingga model semacam jubah,”ujar pemilik anjing berjenis Chowchow.