84 Masjid Dapat Bantuan dari PT Sritex dan PT RUM

90

Selanjutnya, akan diserahkan lagi pada perwakilan masjid dan takmir yang mendapat bantuan. Delapan desa yang mendapatkan bantuan yakni Kelurahan Jetis, Kelurahan Joho, Kelurahan Kenep, Kelurahan Pondok dan Kelurahan Gayam di Kecamatan Sukoharjo serta takmir masjid di Desa Gupit, Desa Pengkol, Desa Celep dan Desa Plesan di Kecamatan Nguter.

Manager Human Resources Development (HRD) Sritex  Sri Saptono Basuki mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan untuk 30 Masjid. Bantuan tersebut diserahkan di tempat pertemuan PT Sritex. ”Kita berikan bantuan pemberdayaan takmir masjid,” paparnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Dijelaskannya, bantuan ini berhubungan dengan sosial kemasyarakatan dari Seritex Group. Itu diberikan pada takmir masjid di sekitar PT Sri Rejeki Isman Tbk, Sukoharjo dan seputar PT RUM, Nguter.

Dalam kegiatan itu, hadir Direktur Eksekutif GA Sritex, Eski Hermawan, Sekretariat dan Protokol Sritex, Bagus Wiratama. Selain itu, Manager General Accounting (GA) PT RUM, Sugeng.

Kegiatan tersebut sudah dilakukan sebanyak 10 kali dan dilakukan rutin enam bulan sekali. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan, dapat memberikan manfaat pada masjid dan takmir di sekitar PT Sritex dan PT RUM.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Sritex, HM Nurwahidin menjelaskan, bantuan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi pada masyarakat. Bertujuan untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah.

(rs/yan/bay/JPR)