Uji Skill Bruno Silva saat Lawan Persis

1089
BOMBER: Striker asal Brazil, Bruno Silva telah bergabung dalam latihan PSIS Sore (12/2) kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BOMBER: Striker asal Brazil, Bruno Silva telah bergabung dalam latihan PSIS Sore (12/2) kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS kembali kedatangan bomber asing. Kali ini striker asal Brazil, Bruno Silva telah merapat ke Semarang. Bomber berusia 27 tahun itu akan dilihat kondisinya dan melakukan proses negosiasi di Semarang.

“Bruno baru datang kemarin (11/2) sore dan baru hari ini (kemarin, red) bergabung latihan fitnes jadi kami belum bisa melihat kondisi sepenuhnya,” kata head coach PSIS, Subangkit ditemui kemarin.

Pelatih asal Pasuruan itu mengakui Bruno masih terkendala dengan bahasa. Maklum saja striker yang memiliki tinggi badan 1,85 meter, itu baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia termasuk jika nanti resmi direkrut akan menjadi musim perdana Bruno di Indonesia.

“Dia hanya bisa bahasa Portugis, sedangkan bahasa Inggrisnya hanya sedikit-sedikit jadi masih ada kendala. Namun tidak masalah yang penting dia bisa adaptasi dulu sehingga kami bisa melihat kondisinya secara maksimal,” ujar Subangkit.

Selain eks striker Botafogo itu, General Manajer (GM) PSIS Wahyu Winarto menambahkan, PSIS juga akan mendatangkan seorang pemain untuk melengkapi slot satu pemain asing dalam waktu dekat ini.

“Satu pemain lagi kami fokuskan di posisi gelandang. Kami sedang mengurus kedatangannya. Mudah-mudahan berjalan lancar termasuk kami juga akan melihat kondisi Bruno,” kata pria yang akrab disapa Liluk itu.

Kualitas Bruno kata Liluk akan dijajal dalam laga uji coba menghadapi rival mereka di Liga 2 lalu, Persis Solo di Stadion Manahan Solo Sabtu (17/2) mendatang.

“Kami sudah ada kesepakatan dengan Persis untuk menggelar laga uji coba kalau tidak ada halangan akan digelar 17 Februari besok. Kami juga akan melihat kualitas pemain-pemain baru di laga tersebut,” pungkas Liluk. (bas/zal)