Setiap Bermain, Tanamkan Sportivitas dan Kejujuran

Lebih Dekat dengan Komunitas Cannon Gel Airsoft Semarang

300

Nama Cannon Gel sendiri, lanjut dia, dari kata-kata sendau gurau saling bercanda para anggota saat berkumpul, salah atunya adalah jokes atau bahan bercanda orang-orang dewasa yang berbau gel. Alhasil, diputuskan memakai Cannon Gel sebagai nama komunitas tersebut.

Sama seperti perang, komunitas ini menyebut tempat tongkrongan sebagai basecamp yang disebut  BSB Armorry yang di seputaran wilayah BSB (Bukit Semarang Baru), dan rumah pribadi Tommy Nugaraha. Di tempat tersebut menjadi ajang kumpul dan sharing informasi tentang airsoft, aksesoris dan tak jarang juga tempat untuk mengoprek unit airsoft.

“Kegiatan lain selain skirmish adalah regrup atau ngumpul bareng. Para anggota juga membawa keluarga agar lebih tercipta kedekatan, kami menyebutnya sesuai dengan tagline Cannon Gel, yakni Unity of Brotherthood,” bebernya.

Meski bisa dibilang permainan ekstrim, dalam bermain kelompok ini tetap menjaga keamanan dan  mengikuti aturan permainan. Selain itu juga ditanamkan  sportivitas dan kejujuran, hal tersebut penting karena bagi pencinta olahraga ekstrim tersebut kemenangan bukanlah yang utama. “Selain kemenangan, juga tetap harus fun serta sportif yang menjadi ruh dari  permainan ini,”katanya.

Santoso Ali, sesepuh Komunitas Cannon Gel Airsoft Semarang menjelaskan, jika sebenarnya tidak ada aturan yang baku dalam komunitas ini. “Misalnya, terkait unit airsoft harus jenis ini-itu atau seragam juga ini-itu.  Jadi, semua tidak ada standar khusus,” ujarnya.

Silakan beri komentar.