Setiap Bermain, Tanamkan Sportivitas dan Kejujuran

Lebih Dekat dengan Komunitas Cannon Gel Airsoft Semarang

377
KOMPAK: Komunitas Cannon Gel Airsoft Semarang berfoto bersama usai melakukan acara kopdar. (ISTIMEWA)
KOMPAK: Komunitas Cannon Gel Airsoft Semarang berfoto bersama usai melakukan acara kopdar. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM – Bermain perang-perangan layaknya di video game tentu menjadi hobi yang menarik sekaligus memacu adrenalin. Ini seperti yang dilakukan Komunitas Cannon Gel Airsoft Semarang. Seperti apa?

ADENNYAR WYACAKSONO

PERMAINAN yang memacu adrenalin ini bisa dimainkan dengan cara kelompok, salah satunya adalah skirmish yang merupakan  bentuk airsoft games yang berbentuk permainan simulasi perang-perangan. Dalam skirmish, biasanya terbagi menjadi dua tim yang bermain dalam sebuah skenario peperangan.

“Kegiatan skirmish biasa diadakan di hutan wisata Tinjomoyo, Water Blaster atau kebun durian Gunung Pati. Tak jarang Cannon Gel bermain di luar kota kalau ada event atau undangan komunitas lain. Misalnya, join ops di Salatiga, Solo ataupun Magelang,” kata Tommy Nugraha, Ketua Cannon Gel Airsoft Semarang kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia menjelaskan, komunitas tersebut dibentuk 25 Desember 2016 lalu. Awal berdiri hanya beranggotakan 7 orang. Saat ini,  anggota aktif berjumlah 15 orang. Meski baru setehun lebih dua bulan berdiri, namun dibandingkan dengan komunitas airsoft gun lainnya, semangat para anggotanya untuk bermain airsoft tidak kalah.

“Awal terbentuk dari  beberapa teman yang mempunyai kesamaan hobi mengenai unit airsoft gun dan wargeme serta keinginan mempunyai klub airsoft sesuai dengan kepribadian sendiri, maka terbentuklah Cannon Gel” jelasnya.