Sekda Jamin ASN Netral

259

RADARSEMARANG.COM – DUA incumbent resmi ditetapkan sebagai peserta Pilkada oleh KPU Kabupaten Magelang. Potensi keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mendukung paslon sangat tinggi. Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI telah mengeluarkan surat edaran nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tentang pelaksanaan netralitas bagi ASN pada penyelenggaraan pilkada serentak 2018, pemilihan legislatif 2019 dan pemilihan presiden 2019.

Senin (12/2) Plt Sekda Kabupaten Magelang Eko Triyono mengumpulkan perwakilan ASN di Ruang Bina Karya. Tujuannya untuk memberikan penegasan supaya tidak terlibat secara langsung dalam kampanye Pilkada mendatang.

“Pertemuan ini diadakan untuk menegaskan lagi akan surat edaran dari menteri PAN dan RB itu. Di sisi lain, juga untuk mengingatkan kembali bahwa kita juga sudah membuat SE sendiri sebagai tindak lanjut SE Menteri PAN dan RB tersebut,” kata Eko.

Ia berharap, SE Menteri PAN dan RB itu harus segera disosialisasikan ke lingkungan kantor dan dinas hingga ke desa-desa. “Kalau perlu ditempel di papan-papan pengumuman masing-masing dinas dan kantor hingga desa. Biar masyarakat juga bisa membacanya. Hal ini kami sampaikan, agar kondusifitas daerah tetap terjaga. Apalagi, kedua pemimpin kita (bupati dan wakil bupati), juga maju dalam pilkada ini,” pintanya.

Disampaikan, mulai 14 Februari 2018, Pemkab Magelang akan dipimpin oleh seorang pejabat bupati. “Karena bupati dan wakil bupati maju pada pilkada ini, maka keduanya harus cuti. Dan untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Magelang, akan dipimpin oleh seorang pejabat bupati.” (vie/ton)

Silakan beri komentar.