Bian Lian Ramaikan Imlek di Horison Pekalongan

192
HIBURAN: Master Bian Lian (Aksi 1000 wajah) Leon Mousu asal dari Tegal akan menjadi penampil puncak dalam Gala Dinner menyambuk Imlek di Hotel Horison Pekalongan, Kamis Malam (15/2). (ISTIMEWA)
HIBURAN: Master Bian Lian (Aksi 1000 wajah) Leon Mousu asal dari Tegal akan menjadi penampil puncak dalam Gala Dinner menyambuk Imlek di Hotel Horison Pekalongan, Kamis Malam (15/2). (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek Hotel Horison Pekalongan mengemas gala dinner yang lebih menarik. Tak hanya sekedar makan malam dan acara hiburan, melainkan juga menghadirkan pertunjukaan khas Negeri Tirai Bambu yaitu Bian Lian atau aksi manusia seribu wajah.

“Tradisi Imlek merupakan perayaan penting bagi para etnis Tionghoa, untuk itu kami senantiasa menghadirkan rentetan kemeriahan dan spesial promo khususnya pada perayaan Tahun Anjing Tanah ini,” ucap General Manager Hotel Horison Pekalongan Arif Bahtiar, Senin (12/2).

Acara tersebut digelar mulai jam 7 hingga jam 10 ini pada Kamis malam (15/2) digelar di Krakatau Hall kompleks Hotel Horison Pekalongan di jalan Gajahmada No 11 A Kota Pekalongan. Memasuki tahun anjing tanah, Horison Pekalongan hanya buka di 20 meja, dan sekarang bahkan saat ini sudah terjual 15 meja.

Menu andalan yang sudah disiapkan antara lain, Sop Hisit Kepiting, Ayam Chasio Madu, Sop Perut Ikan, Udang Goreng Sarang Emas, Sapo Tahu Seafood, Gurame Thailand, Sapi Lada Hitam, Pocai 3 Rasa, Kue Keranjang Crispy, Chinese Tea, dan Jeruk Mandarin.“Nanti kami gunakan Set up menu khusus, yang mana kurang lebih menu akan keluar atau di hidangkan setiap 15 menit, dari awal menu hingga akhir menu,” jelasnya.

Namun sebelum dihidangkan, pengunjung akan diberikan pertunjukkan menu yangg diperagakan oleh staff hotel, yang mana semua menu di pamerkan. Sehingga tamu bisa tahu, menu apa saja yang akan disantap nantinya.

Diceritakan Bahtiar, MC kondang asal Kota Batik Eka, akan turut memandu acara hingga selesai. bahkan selama acara juga bakal siap bagi-bagi hadiah 25 voucher.“Acara puncak nya akan ada tampilan Bian Lian, yang sebelumnya juga ada pertunjukan sulap dari tim Sulap Leon Mousu asal Tegal,” jelasnya.

Untuk diketahui, Bian Lian adalah seni face changing atau ubah wajah, yang merupakan seni opera atau drama Tiongkok kuno. Menjadi bagian penting dalam seni pertunjukan opera Sichuan di kota bernama Cheng Du di Provinsi Sichuan RRC. Seni pertunjukan ini menjadi sesuatu yang istimewa. Melalui tradisi yang ketat, ia diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi dalam keluarga. Mereka yang telah mempelajarinya akan sanggup melakukan perubahan rias wajah hanya Sedangkan Leon Mousu merupakan salah satu Master Bian Lian yang banyak pengalaman. (han/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here