Aset Bank Jateng Tumbuh 19,92 Persen

374
TEKEN KERJASAMA : Dirut Bank Jateng Supriyatno dan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama usai penandatanganan kerjasama yang disaksikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Istimewa)
TEKEN KERJASAMA : Dirut Bank Jateng Supriyatno dan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama usai penandatanganan kerjasama yang disaksikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Total aset Bank Jateng hingga 31 Desember 2017 mencapai Rp 61,45 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 19,92 persen dari posisi akhir Desember 2016 sebesar Rp 51,25 triliun. Dari jumlah tersebut, kontribusi Unit Usaha Syariah (UUS) sebesar Rp 4,14 triliun.

Hal tersebut disampaikan Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya saat Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja disela RUPS Bank Jateng di Gumaya Tower Hotel, Senin (12/2). Dia menambahkan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun mencapai Rp 44,64 triliun atau tumbuh sebesar 17,33 persen dari posisi tahun sebelumnya Rp 38,05 triliun, dengan kontribusi UUS sebesar Rp 2,68 triliun. “Sementara pembiayaan yang disalurkan telah mencapai Rp 42,45 triliun atau meningkat sebesar 17,39 persen dari posisi akhir Desember 2016 sebesar Rp 36,16 triliun, dengan kontribusi UUS sebesar Rp 2,19 triliun,” katanya.

Sementara laba usaha naik dari Rp. 1,34 triliun pada tahun 2016 menjadi Rp 1,65 triliun pada tahun buku 2017 atau naik sebesar 22,65 persen, dengan kontribusi UUS sebesar Rp 69,74 miliar.

Penandatanganan kerjasama kemarin dilakukan Dirut Bank Jateng Supriyatno dan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama, disaksikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Hanawijaya mengatakan pihaknya bekerjasama dalam hal layanan jasa keuangan perbankan. “Tidak hanya dalam hal tabungan saja, tetapi termasuk pembiayaan di lingkungan civitas Undip,” katanya. Diantaranya pembiayaan pembangunan dan renovasi kampus, pembiayaan multiguna, pembiayaan Umroh untuk karyawan, dan lain lain. Tidak tertutup kemungkinan pula Bank Jateng bekerjasama dengan Undip dalam bidang riset, pengabdian maupun penelitian.

Dia menambahkan Bank Jateng sebagai Bank nya orang Jawa Tengah merasa bangga bisa bersinergi dengan Undip. Dia berharap jalinan sinergi ini bisa terus terjalin tanpa akhir batasan waktu. Pada kesempatan tersebut, Bank Jateng memberikan bantuan hibah berupa satu unit bus dan satu mobil Pajero Sport untuk civitas Undip. (ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here