Prihatin dengan Remaja Masa Kini

319
ANTIGALAU : Salma Karima menyampaikan motivasi kepada remaja dalam diskusi di Aula Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Salatiga, Minggu (11/2). (IST)
ANTIGALAU : Salma Karima menyampaikan motivasi kepada remaja dalam diskusi di Aula Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Salatiga, Minggu (11/2). (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Merosotnya moral generasi muda akhir-akhir ini membuat keprihatinan beberapa pihak. Beberapa orang yang tergabung dalam lembaga peduli remaja “Muda Cendekia Salatiga” tergerak untuk memberikan solusi atas permasalahan ini. Lembaga pimpinan Andina Widiastuti ini menyelenggarakan diskusi dengan tajuk “Ngobrol Asyik Remaja Anti Galau” di Aula Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Salatiga, Minggu (11/2).

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber yang peduli pada remaja. Narasumber pertama ialah Salma Karima, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang juga putra dari Wakil Wali Kota Salatiga. Yang kedua, Slamet Riyadi atau yang disapa Kak Mamath, seorang pendidik di salah satu SMP Negeri wilayah Kabupaten Semarang.

Andina mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan bekal kepada para remaja agar tidak terjebak pada kenakalan-kenakalan remaja yang merebak pada masa ini. Remaja hari ini adalah pemimpin hari esok, maka harus disiapkan dengan membantu mereka untuk menemukan jati diri dan menyusun rencana hidupnya menuju sukses dunia dan akhirat.

“Kami prihatin dengan kejadian di dunia pendidikan akhir-akhir ini. Seperti kasus guru Budi yang wafat atas ulah siswanya. Kami tergerak untuk turun tangan ikut berpartisipasi dalam membekali para remaja dengan karakter yang baik,” kata Andina yang sekarang menempuh Magister S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI). (sas/ton)