Klub Motor Tandai Jalan Rusak

195
HARTI-HATI – Komunitas motor Batang bersama anggota Satlantas saat memberikan tanda cat semprot putih pada jalan yang rusak di jalur pantura Batang. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
HARTI-HATI – Komunitas motor Batang bersama anggota Satlantas saat memberikan tanda cat semprot putih pada jalan yang rusak di jalur pantura Batang. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Keberadaan klub motor kadang dipandang negatif oleh masyarakat. Padahal mereka juga bisa berbuat positif. Seperti yang dilakukan Forum Komunikasi Penggemar Motor Batang Otomotif Club (FKPM BOC) bersama Satlantas Polres Batang yang menandai jalan rusak dan berlubang di sepanjang jalur pantura Batang.

“Tujuannya agar pengendara bisa lebih berhati-hati ketika melintas,” ucap Kasat Lantas Polres Batang AKP Muhammad Adiel Aristo, Minggu (11/2).

Menurutnya, ide yang muncul dari FKPM BOC tersebut perlu didukung. Karena bertujuan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak atau berlubang.

Kegiatan pada Sabtu (10/2) sore tersebut dilakukan dengan menggelar survei serta memberi tanda titik-titik yang rusak dengan cat semprot warna putih. Di sepanjang jalur pantura Batang, ternyata banyak dijumpai lapisan aspal yang rusak atau berlubang.

“Jalan yang terlihat rusak atau berlubang dan bergelombang, langsung kami beri tanda dengan pilox warna putih. Serta jika ditemukan beberapa ruas jalan yang perlu adanya upaya perbaikan atau penambalan sederhana, langsung dilakukan dengan mengisi batu bata atau batu,” jelas Adiel.

Sementara itu Ketua BOC Rosyid mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan komunitasnya untuk membantu aparat dalam menjaga situasi lalu lintas yang kondusif di wilayah hukum Polres Batang. “Jika jalannya rusak maka akan sangat berbahaya bagi pengendara. Untuk itu kami dan komunitas ingin ikut berupaya, minimal memberi tanda agar segera diperbaiki, ataupun agar pengendara lain lebih waspada saat melintas,” kata pria yang menggemari motor Yamaha RX King ini. (han/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here