Jarah Rumah Kosong, Dua Maling Dibekuk

524
DIPERIKSA - Kapolsek Batang AKP Asfauri saat memeriksa pelaku pencurian di Mapolsek Batang Kota, setelah ditangkap anggotanya kemarin. (Lutfi Hanafi /Radar Semarang)
DIPERIKSA - Kapolsek Batang AKP Asfauri saat memeriksa pelaku pencurian di Mapolsek Batang Kota, setelah ditangkap anggotanya kemarin. (Lutfi Hanafi /Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Tidak sempat menikmati hasil jarahannya, dua maling spesialis rumah kosong ditangkap Unit Reskrim Polsek Batang Kota Polres Batang Polda Jawa Tengah. Keduanya ditangkap di dua tempat yang berbeda, setelah dilakukan pengejaran selama beberapa hari.

Alhamdulilah tim kami berhasil menangkap dua orang diduga pelaku  pencurian,” ucap Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, melalui Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri, Minggu siang (11/2).

Kedua pelaku ditangkap di tempat yang berbeda pada Jumat (9/2) siang. Pelaku R, 42, warga Dukuh Pecarikan Gg. Piranha RT 03/03, Kelurahan Proyonanggan Utara ditangkap di pinggir Jalan Raya Desa Tegalsari Kecamatan Kandeman. Sedangkan A, 40, warga Perum Wirosari, Kelurahan Sambong Batang ditangkap saat berada di Desa Lebo, Kecamatan Warungasem.

Lebih lanjut, kapolsek menjelaskan, pencurian dilakukan pada Rabu (7/2). Korban adalah Prisna Sari, 32, warga Dukuh Jeruk Sari RT 002 RW 001, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan yang memiliki rumah kontrakan di Perum Citra Harmoni 7 RT 003 RW 004 Desa Rowobelang Kecamatan Batang. Kala itu korban mendapati sepeda motor Honda Beat nopol G 4154 TT warna putih tahun 2015 berikut STNK yang berada di dalam jok yang sebelumnya dikunci stang dan diparkir di garasi sudah tidak ada.

“Waktu itu, korban bersama temannya pergi ke Semarang selama dua hari. Ketika sampai di rumah kontrakannya, barang hilang,” ucapnya.