Hingga Terpental Keluar Dari Mobil

Mahasiswa Undip Tewas di Tol

680
PARAH : Mobil Honda Jazz korban ringsek setelah menabrak pembatas jalan. (Agus Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang)
PARAH : Mobil Honda Jazz korban ringsek setelah menabrak pembatas jalan. (Agus Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Seorang mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) tewas secara tragis setelah mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan di ruas Jalan Tol  KM 11.00C/A, Minggu (11/2) sekitar pukul 12.25.

Dugaan sementara, korban melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa menguasai kendaraanya. Hingga akhirnya oleng dan menabrak pembatas jalan.

Korban bernama Muhammad Amiruddin, 22, warga Jalan Cengkeh Kelurahan, Rajabasa, Bandar Lampung. Dari indtitasnya diketahui mahasiswa dari Fakuktas Teknik, Jurusan Teknik Mesin Undip.

Informasi yang dihimpun, insiden tragis ini terjadi saat korban mengendarai mobil Jazz bernopol BE 2098 YT melaju dari arah ruas jalan pintu Tol Tembalang menuju exit Tol Gayamsari. Sesampainya di ruas jalan Km 11.000 C/A, atau samping Waterblaster, laju mobil warna hitam ini mengalami oleng dan menabrak guardrail pembatas jalan.

“Korban melaju dengan kecepatan tinggi, pengemudi (korban) sampai terlempar keluar setelah menabrak guardrail. Korban satu orang,” ungkap Kasubnit IX PJR Tol Semarang Ipda Tri Budi Hartoto, Minggu (11/2).

Sementara, Humas PT Jasa Marga Semarang, Riyono, mengatakan dari data yang ada, korban masuk dari pintu tol Tembalang hendak menuju ke arah Gayamsari.