Bidik Pasar MPV

669
PENDATANG BARU – Wuling Cortez ditargetkan dapat menggaet pasar MPV di Jawa Tengah dan DIY hingga menembus 1.300 unit di tahun ini. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Wuling Motor membidik segmen medium multi purpose vehicle (MPV) di Jawa Tengah. Yaitu dengan meluncurkan produk terbarunya, Wuling Cortez.

Branch Manager Wuling Semarang, Samuel Tuwankota mengatakan, kelas MPV memiliki pasar yang cukup besar di Indonesia, termasuk juga di Jawa Tengah. Karena itu, pihaknya cukup optimistis dapat menembus pasar ini. “Produk terbaru ini lebih menyasar pada keluarga mapan. Pertumbuhan segmen menengah keatas di Indonesia maupun di Jawa Tengah menurut kami cukup tinggi. Sehingga kami menyasar di segmen tersebut,” ujarnya di sela peluncuran di Mal Paragon, akhir pekan lalu.

Tahun ini, pabrikan mobil asal Tiongkok tersebut menargetkan dapat menjual total 3.000 unit di area Jawa Tengah dan DIJ untuk seluruh varian. Dengan kontribusi dari Cortez sebanyak 1.300 unit, kemudian sisanya dari Confero yang telah terlebih dahulu diluncurkan, serta produk baru lainnya yang akan diluncurkan tahun ini. “Dua produk unggulan ini kami pasang sebagai backbone. Sedang sisanya kami juga berencana untuk mengeluarkan produk baru di kelas city car,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat juga cukup antusias menyambut pendatang baru di kelas MPV ini. Terbukti dari jumlah inden sejak dibuka pada Januari lalu, kini telah mencapai 68 unit khusus untuk cabang Semarang.

Hal ini lanjutnya, tak lepas dari sejumlah fitur menarik yang ditawarkan. Diantaranya dari segi mesin, desain interior dan eksterior yang memberikan kesan mewah, serta dari sisi kenyamanan berkendara. Begitu juga dengan lima pilihan warna yang menonjolkan sisi elegan. (dna/ric)