Aliran Listrik 215 Warga Wonosari Kecamatan Tugu Normal

340
PLN: Perbaiki- Petugas PLN tengah memberisihkan ruang kabel yang terendam air akibat banjir bandang di kecamatan Tugu. (ist)
PLN: Perbaiki- Petugas PLN tengah memberisihkan ruang kabel yang terendam air akibat banjir bandang di kecamatan Tugu. (ist)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – aliran listrik 215 warga Wonosari kecamatan Tugu Semarang yang padam akibat banjir bandang kini normal. Ini berkat kesigapan Tim Pelayanan Teknis PLN Rayon Semarang Barat yang langsung melakukan pemadaman guna menghidnari terjadinya arus pendek disaat banjir.

Dua petugas  Pelayanan Teknik PLN Rayon Semarang Barat Sulis dan Adam terus melakukan pelayanan perbaikan dari rumah ke rumah warga. Menurut Ketua RW 07 Kelurahan Wonosari, Mashudi ada 215 rumah yang tergenang banjir selama beberapa jam pada Jumat (9/2) malam.

“Banjir datang begitu cepatnya karena tanggul di belakang yang ada di aliran sungai Beringin jebol. Debit air langsung menuju perkampungan dan tergenang hingga 160 sentimeter. Meski air tidak lama, namun setelah surut meninggalkan lumpur setinggi 60 sentimeter dan menyulitkan aktifitas warga”, ujar Nurhadi.

Tim yang paling cepat datang yakni dari PLN. Menurut warga lain, Nur Rohmad ada beberapa petugas yang melakukan pengecekan di lokasi hingga hujan rintik-rintik pun mereka tetap melakukan pengecekan untuk pengamanan.

Kabel SR yang putus, menurut Sulis langsung disambung pada Minggu siang. Petugas menggantinya dengan kabel baru sepanjang 30 meter.  “Hanya membutuhkan waktu tak lebih dari satu jam. Sebenarnya bisa dilakukan Sabtu kemarin, namun kami masih kesulitan masuk ke tempat kabel yang putus lantaran endapan lumpurnya masih tinggi.