BATIK CHEONGSAM: Dress cheongsam dengan material batik motif bunga memberikan kesan feminim. Dominasi sapuan warna merah kian mengentalkan nuansa Imlek. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)
BATIK CHEONGSAM: Dress cheongsam dengan material batik motif bunga memberikan kesan feminim. Dominasi sapuan warna merah kian mengentalkan nuansa Imlek. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – DRESS Cheongsam bernuansa merah sangat identik sebagai pilihan busana dalam perayaan Imlek. Penggunaan unsur batik memberikan tampilan beda tanpa mengurangi kentalnya nuansa perayaan tahun baru masyarakat Tionghoa.

Diantaranya sejumlah dress dalam rangkaian koleksi Liong dari Butik Candrakanti. Mulai dari Anchi dress dengan dominasi warna merah sebagai ciri khas nuansa Imlek, sisi feminim ditonjolkan dengan pemilihan motif bunga. Kombinasi brokat putih pada bagian punggung memberikan nuansa berbeda pada dress model cheongsam ini. Cocok dikenakan dalam rangkaian acara formal baik siang maupun malam hari.

Selain model cheongsam, hadir pula loose dress Naga Diomira dan Naga Mudita. Dress bermaterial batik gendongan bermotif naga ini hadir dengan kerah V dan kerah peterpan agar tampilan terasa lebih modern. Sedangkan variasi potongan di bagian bawah serta pilihan warna-warna cerah menonjolkan kesan chic bagi pemakai. Untuk memberikan tampilan yang lebih formal, cukup padu padankan dengan sedikit aksesoris.

Sedangkan untuk tampilan yang lebih santai, beberapa koleksi blouse yang masih mengusung motif naga bisa menjadi pilihan. Diantaranya Top Naga Diandra, blouse berpotongan simpel dengan dominasi sapuan warna biru memberikan kesan lebih yang lebih segar di momen-momen istimewa. Terakhir, rok mini berbelahan tinggi untuk melengkapi penampilan di hari penuh kebahagiaan berkumpul bersama keluarga.

Pemilik Butik Candrakanti, Hendrati Hapsari mengatakan, naga atau long atau liong merupakan salah satu obyek hiasan yang paling disukai. Binatang mithologi ini sesungguhnya adalah lambang keberagaman yang melahirkan suatu harmoni.