Ejekan Teman Dibalas dengan Prestasi

Davina Endrianta dan Vico Rohmat S, Siswa SMP Pemilik Berat Badan di Atas 100 Kg

967

Sama halnya dengan Davina, ukuran badan yang lebih besar membuat Vico Rohmat S. siswa kelas IX SMP Negeri 17 Semarang juga mengalami kesulitan. Namun untuk Vico, kesulitan yang dialaminya justru saat mencari seragam sekolah. Dirinya mengeluhkan, cukup sulit menemukan pakaian yang fit dengan ukuran tubuhnya. Saat ini, Vico memiliki tinggi badan 150 sentimeter, dan berat badan sekitar 110 kg.  ”Biasanya saya cari di Kauman, di sana ada. Saya ukurannya triple X,” jelas putra pasangan Sumarno dan Juwariyah ini.

Kesulitan lain yang dialami Vico adalah ketika berolahraga. Terutama untuk push up dan pull up. Maklum, karena bercita-cita menjadi seorang tentara, Vico sudah mempersiapkan sejak dini. Meskipun demikian, keinginannya menjaga NKRI dan membahagiakan orang tua tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berlatih sembari mengecilkan badannya.

”Saya justru suka olahraga, sepak bola terutama. Biasanya kalau main jadi striker atau bek,” terang penggemar Gonzales ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Vico juga sering mendapat ejekan dari teman-temannya dengan kondisi badan yang cukup besar. Namun dirinya juga tidak pernah ambil pusing. Vico menanggapinya dengan enteng. Kalaupun mau, dirinya juga akan membalas ejekan teman-temannya tersebut.

Belum tentu yang diejek lebih buruk dari yang mengejek. Hal itu dibuktikan Vico dengan sejumah prestasi yang telah ditorehkan di bidang non akademik, olahraga tepatnya. Vico telah beberapa kali mengantongi predikat juara lempar cakram dan tolak peluru tingkat SMP se-Kota Semarang.  ”Juara III tahun 20106 kemarin,” jelas siswa tegas dan sopan ini. (*/aro)