Tiga Partai Usulkan Perubahan Dapil, Berikut Alasannya

89

Ketua KPU Blora Arifin menjelaskan, kegiatan kemarin adalah untuk mendengarkan masukan dan tanggapan atas dua usulan penataan Dapil yakni lima dan enam Dapil. Selanjutnya usulan tersebut akan disampaikan kepada KPU RI untuk diputuskan. “Semua pihak agar menyampaikannya usulannya forum ini. Sehingga benar-benar terbuka,” jelasnya di Aula Hotel Mustika Blora kemarin.

Dari 13 parpol yang ada, 10 Parpol menginginkan tetap lima dapil. Meraka adalah PKS, PDIP, PPP, PAN, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKPI, Partai Perindo dan Partai NasDem.

Kemudian, tiga partai lainnya menghendaki berubah menjadi enam dapil. Yaitu PKB, Partai Hanura dan Partai Garuda. “KPU Blora tetap mengusulkan 2 opsi ke KPU RI. Yakni 5 Dapil dan 6 Dapil. Karena usulan dari perwakilan Partai tidak bisa mengerucut ke dalam satu usulan,” tegasnya.

Setelah acara uji publik selesai, acara dilanjutkan dengan penandatangangan hasil uji publik dalam penataan daerah pemilihan oleh Perwakilan Parpol Blora dan seluruh peserta yang hadir.

Hadir dalam Uji Publik tersebut diantaranya, Asisten 1 Pemkab Blora Setyo Edi, Waka Polres Blora, Pasi Intel Kodim 0721/Blora Lettu Inf Lukman Hakim, Ketua Panwaslu Kabupaten Blora Lulus Marionan, Perwakilan dari Kantor Dindukcapil Blora Pusrini, Perwakilan dari Parpol calon peserta Pemilu 2019 serta perwakilan Ormas di Blora. 

(ks/ali/sub/top/JPR)

Silakan beri komentar.