Jelang Imlek, Penjualan Naik 20 persen

547
Ramai : Menjelang Sincia, konsumen berbondong-bondong untuk mengganti produk elektronik dengan produk terbaru. (istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Menjelang tahun baru China (Imlek), penjualan elektronik mulai meningkat 20 persen. Peningkatan ini dikarenakan di Hari Raya Imlek banyak masyarakat Tionghoa yang ingin mengganti produk lama dengan produk baru.

Managing Director Superstore Global Elektronik Gouw Andy Siswanto mengungkapkan berbagai produk  dari Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok bersaing ketat. Sedangkan untuk harga kini relatif lebih stabil.

Kestabilan harga elektronik ini dikarenakan infrastruktur sudah berkembang baik, sehingga membuat pengiriman barang berjalan lancar. “Dulu transportasi menjadi kendala dan mengakibatkan perbedaan harga sekitar 5-12 persen lebih mahal, bahkan sampai 20-25 persen untuk wilayah yang sulit terjangkau,” tutur Andy.

Jino Sugianto, President Director PT Tiga Berlian Electric (TBE) Jakarta mengungkapkan membaiknya infrastruktur ini  mampu meningkatkan omset penjualan produk  Dast, Ikeda dan Fujitsu secara nasional. Melihat potensi pasar yang masih besar, Dast, Ikeda dan Fujitsu memperluas pangsa pasar di Kota Semarang dan bermitra dengan Global Elektronik selaku spesialis ritel elektronik.

“Dalam waktu 6 bulan ke depan Dast, Ikeda dan Fujitsu akan mencapai pertumbuhan (growth) 20-30 persen, hal ini karena kualitas produk, jaminan kartu garansi dan harga yang lebih terjangkau,” tambah Jino.

Sementara itu dalam rangka menyambut Valentine Day 2018 dan Sincia 2569, Samsung electronics fokus pada penjualan 4K UHD TV dengan fitur HDR 1000 dan real RGB 4K (3840X2160 pixel) untuk ketajaman gambarnya. Smarthub dan one remote control adalah kecanggihan teknologinya. Curved design dan clean back adalah keindahan desainnya.

Branch Manager AV PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Rizal Trisgiyanto mengatakan, di pameran Samsung mengelar berbagai program menarik hadiah langsung berupa “Gratis” Soundbar, Galaxy S8, Galaxy A7, UHD Blu-ray Player dan potongan harga berupa cashback hingga Rp 13.000.000, plus gratis handuk exclusive. Selain berbagai program menarik juga digelar Global Elektronik seperti diskon hingga 95 persen untuk produk tertentu. (tya/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here