Berharap Progres Positif

594

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Laga uji coba akan kembali dilakoni tim PSIS Semarang sebelum turun di ajang Liga 1 musim 2018. Kali ini tim berjuluk Mahesa Jenar akan uji coba versus Persiba Balikpapan di Stadion Moch Soebroto Magelang Sore (10/2) nanti.

Laga tersebut cukup penting bagi coach Subangkit untuk mengetahui kondisi Haudi Abdiilah dkk setelah menjalani pemusatan latihan yang ditujukan untuk menggenjot kondisi fisik anak-anak PSIS.

“Selama TC di Bandungan kemarin kami fokuskan untuk peningkatan kondisi fisik. Kami akan lihat hasil dan progresnya di uji coba besok (hari ini, red) lawan Persiba Balikpapan,” kata coach Subangkit.

Pelatih asal Pasuruan itu juga akan melihat progres taktikal serta mental bertanding setelah kemarin meraih hasil minor di gelaran pra musim, Piala Presiden 2018. Meski kata Subangkit tim yang akan mereka hadapi sore nanti adalah kontestan Liga 2.

“Meskipun tampil di Liga 2, Persiba kami lihat tim yang kuat. Mereka juga banyak dihuni pemain-pemain level Liga 1 karena musim kemarin mereka masih tampil di Liga 1,” kata Subangkit.

Laga sore nanti juga akan menjadi pembuktian kiper pelamar, Jandia Eka Putra. Eks kiper Semen Padang FC itu telah bergabung bersama Haudi Abdillah dkk dan akan dilihat kemampuannya sebelum resmi berkostum Mahesa Jenar.